News Update

Pelatih Juventus Akui Kekalahan: Rasa Takut Muncul Setelah Kebobolan

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang saat menjamu Ajax di leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Hasil ini membuat Juventus gagal ke babak semifinal karena kalah agregat 2-3.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui bahwa Ajax memang pantas lolos ke empat besar. Ia menyebut anak asuhnya tampak takut usai kebobolan setelah sebelumnya mereka sempat memimpin terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo.

“Kami kebobolan, gol, dan rasa takut, muncul. Ajax layak menerima hasil dan tiket mereka ke semi final,” kata sang pelatih usai pertandingan kepada Sky Sport Italia seperti dikutip dari Football Espana.

Allegri menilai permainan mereka cukup bagus di babak pertama. Namun, penampilan mereka tidak sebaik leg pertama yang berlangsung di markas Ajax. “Kami bertindak dengan baik di babak pertama, kurang baik setelah istirahat. Leg pertama lebih seimbang dari malam ini, tentu saja,” jelasnya.

Pada laga di Allianz Stadium, Juventus yang bermain 1-1 di leg pertama di Belanda menurunkan Cristiano Ronaldo di lini depan dan langsung menekan sejak awal. Meski begitu, tidak ada peluang berarti yang mereka dapatkan hingga pertengahan babak pertama.

Namun, terus menekan, tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan di menit ke-28. Menerima umpan dari Miralem Pjanic, Ronaldo menanduk bola untuk menaklukkan kiper Ajax, Andre Onana.

Tertinggal 0-1 yang berarti Juve unggul agregat 2-1, Ajax yang menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid di babak 16 besar langsung merespons. Hanya berselang enam menit atau tepatnya di menit ke-34, mereka menyamakan kedudukan melalui Donny van de Beek yang menyelesaikan umpan Hakim Ziyech. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang gantia, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri langsung melakukan perubahan. Paulo Dyabala ditarik keluar digantikan bomber muda, Moise Kean. Kehadiran penyerang berusia 19 tahun itu diharapkan Juve bisa menambah daya gedor.

Hanya saja, bukannya mencetak gol untuk kembali memimpin, gawang Juventus malah jebol di menit ke-67. Diawali sepak pojok yang dieksekusi Lasse Schoene, kapten Ajax Matthijs de Ligt memenangi duel udara untuk menanduk bola dan menaklukkan Wojciech Szczesny.

Tertinggal agregat 2-3, Juventus memasukkan Joao Cancelo dan Rodrigo Bentancur menggantikan Mattia de Sciglio dan Federico Bernardeschi. Namun, Ajax yang sudah telanjur di atas angin bisa mempertahankan keunggulan mereka. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir dan Ronaldo dan kawan-kawan harus tersingkir dari Liga Champions. (Football Italia/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!