De Gea Blunder, Ini Komentar Lucu Messi Soal Golnya

by

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona menggasak Manchester United tiga gol tanpa balas di leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Pahlawan mereka adalah sang superstar, Lionel Messi yang mencetak dua gol timnya di Camp Nou.

Kedua gol dilesakkan Messi dengan cara luar biasa. Namun, yang cukup disorot adalah gol keduanya dimana kiper MU, David de Gea melakukan blunder saat mencoba menangkap bola tendangan El Messiah. Meski cukup pelan, bola bergulir masuk ke gawang melewati bagian bawah tubuh De Gea.

Messi mengakui kedua golnya adalah keberuntungan. “Saya beruntung [pada gol pertama]. Yang kedua saya bahkan lebih beruntung. Tetapi yang penting adalah bahwa kami mencapai tujuan kami mencapai perempat final, yang sudah lama tidak kami lakukan,” ujarnya usai pertandingan.

Pada laga di Camp Nou Stadium yang berlangsung Rabu, 17 April, Lionel Messi membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-16. Mendapat bola di sisi kanan, Messi menggiring bola ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri melengkung ke sudut kanan gawang yang tidak bisa dijangkau David De Gea.

Barca yang unggul 1-0 di Old Trafford menggandakan keunggulan di menit ke-20. Lagi-lagi gol dilesakkan Messi. Gol ini sendiri tak lepas dari kesalahan De Gea. Bola tangkapan kiper Spanyol itu lepas dan bergulir masuk ke dalam gawang. Skor 2-0 ini menjadi hasil babak pertama.

Meski sudah unggul agregat 3-0, Barca tak mengendurkan serangan di babak kedua. Saat laga baru dimulai, mereka sudah memberi ancaman serius ketika Messi mendapat bola di dalam kotak penalti. Beruntung bagi MU, tembakan Messi masih bisa diblok Ashley Young dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Setelah melewatkan sejumlah kesempatan, Barca akhirnya mendapatkan gol ketiganya di menit ke-61. Mendapat bola dari Jordi Alba di luar kotak penalti, gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu dijangkau De Gea.

Tertinggal 0-3, MU memasukkan Diogo Dalot serta Romelu Lukaku untuk menggantikan Anthony Martial dan Marcus Rashford. Sebaliknya, Barca yang sudah unggul agregat 4-0 melakukan penyegaran pemain dengan memasukkan Nelson Semedo dan Arturo Vidal menggantikan Sergi Roberto serta Arthur.

MU mendapatkan peluang terbaik pertamanya di babak kedua saat laga memasuki menit ke-78. Sayangnya, tendangan keras Jesse Lingard masih melayang tipis di atas mistar gawang. Setelah itu, Lingard langsung ditarik keluar digantikan Alexis Sanchez.

Meski sudah melakukan tiga perubahan, tidak ada peluang berarti yang bisa diciptakan MU. Kans terbaik mereka hanya datang di menit akhir melalui sundulan jarak dekat Sanchez yang bisa ditepis Marc Andre ter Stegen. Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir dan Barca lolos dengan agregat 4-0. (Marca/amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *