News Update

Alasan MU Kalah Menurut Solskjaer: Mereka Punya Messi

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona mengalahkan Manchester United tiga gol tanpa balas di leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengakui kekalahan dan menyebut Lionel Messi mempermudah segalanya bagi tuan rumah.

Bagi Solskjaer, Lionel Messi adalah pemain yang membuat perbedaan. “Anda dapat melakukan perubahan taktis apa pun yang Anda suka. Tetapi jika Anda memiliki pemain seperti Messi maka semuanya lebih mudah,” kata Solskjaer usai pertandingan di Marca.

“Dia pemain dengan bakat luar biasa. Dia dan Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain terbaik dalam dekade terakhir. Kami tahu mengapa ia memenangkan begitu banyak hal,” sambung pelatih asal Norwegia tersebut.

Pada laga di Camp Nou Stadium yang berlangsung Rabu, 17 April, Lionel Messi membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-16. Mendapat bola di sisi kanan, Messi menggiring bola ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri melengkung ke sudut kanan gawang yang tidak bisa dijangkau David De Gea.

Barca yang unggul 1-0 di Old Trafford menggandakan keunggulan di menit ke-20. Lagi-lagi gol dilesakkan Messi. Gol ini sendiri tak lepas dari kesalahan De Gea. Bola tangkapan kiper Spanyol itu lepas dan bergulir masuk ke dalam gawang. Skor 2-0 ini menjadi hasil babak pertama.

Meski sudah unggul agregat 3-0, Barca tak mengendurkan serangan di babak kedua. Saat laga baru dimulai, mereka sudah memberi ancaman serius ketika Messi mendapat bola di dalam kotak penalti. Beruntung bagi MU, tembakan Messi masih bisa diblok Ashley Young dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Setelah melewatkan sejumlah kesempatan, Barca akhirnya mendapatkan gol ketiganya di menit ke-61. Mendapat bola dari Jordi Alba di luar kotak penalti, gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu dijangkau De Gea.

Tertinggal 0-3, MU memasukkan Diogo Dalot serta Romelu Lukaku untuk menggantikan Anthony Martial dan Marcus Rashford. Sebaliknya, Barca yang sudah unggul agregat 4-0 melakukan penyegaran pemain dengan memasukkan Nelson Semedo dan Arturo Vidal menggantikan Sergi Roberto serta Arthur.

MU mendapatkan peluang terbaik pertamanya di babak kedua saat laga memasuki menit ke-78. Sayangnya, tendangan keras Jesse Lingard masih melayang tipis di atas mistar gawang. Setelah itu, Lingard langsung ditarik keluar digantikan Alexis Sanchez.

Meski sudah melakukan tiga perubahan, tidak ada peluang berarti yang bisa diciptakan MU. Kans terbaik mereka hanya datang di menit akhir melalui sundulan jarak dekat Sanchez yang bisa ditepis Marc Andre ter Stegen. Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir dan Barca lolos dengan agregat 4-0. (Marca/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!