Barca Goda De Ligt, Umtiti Bakal Hengkang ke Juventus

by

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Juventus dilaporkan memiliki perjanjian dengan Barcelona untuk menandatangani pemain belakang Samuel Umtiti. Pada saat bersamaan, Matthijs de Ligt akan berlabuh di Camp Nou.

Diario AS menyebut, Raksasa Catalan memutuskan melepas Umtiti karena membutuhkan banyak dana untuk pembelian kapten Ajax dan bek tengah de Ligt. De Ligt sendiri menjadi investasi jangka panjang dan akan dipasangkan dengan Clement Lenglet.

Si Nyonya Tua perlu merenovasi pertahanan menyusul pengumuman Andrea Barzagli yang akan mundur di akhir musim. Selain Juve, Manchester United dan Arsenal juga memiliki minat terhadap Umtiti, yang dihargai € 70 juta.

Umtiti sendiri absen selama lima bulan musim ini karena cedera lutut. Meski begitu, ia masih dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Bek Prancis kelahiran Kamerun itu sebelumnya bergabung dari Lyon pada 2016 dan menjadi sosok tangguh di lini belakang Barca bersama Gerard Pique

Manajer Ajax, Erik ten Hag juga telah mengonfirmasi bahwa De Ligt akan meninggalkan klub musim panas ini. Selain Barca, bek muda berusia 19 itu telah dikaitkan dengan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

"Tidak ada kemungkinan Matthijs de Ligt tinggal di Ajax. Ada banyak klub yang tertarik padanya dan dia akan pergi musim panas ini. Tapi saya tidak tahu apakah dia akan bergabung dengan Barcelona atau Bayern Munich," katanya kepada surat kabar Jerman, Suddeutsche Zeitung. (Football Espana/amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *