Ancelotti Optimis Balas Arsenal di Italia

by

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kalah 0-2 di markas Arsenal pada leg pertama babak delapan besar Liga Europa tidak membuat Napoli langsung lempar handuk. Mereka bahkan sangat percaya diri bisa membalikkan keadaan di San Paolo, pekan depan.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti berbicara kepada BT Sport menegaskan, “Kami tidak memulai dengan baik. Babak pertama tidak bagus dan sulit untuk kembali. Hasilnya sulit untuk berubah tetapi kami memiliki 90 menit lagi.”

“Ada dua pertandingan berbeda [malam ini]. Babak pertama kami benar-benar buruk. Kami akan mencoba bermain 90 menit di Napoli. Dua gol kemasukan kami berasal dari dua kesalahan. Kami sedikit khawatir pada awalnya. Untungnya kami memiliki kemungkinan untuk mengubah itu di rumah,” lanjutnya.

Ancelotti menegaskan sama sekali tidak ragu meski harus mengejar defisit dua gol. “Kami bisa mencetak satu gol [malam ini], tapi itu 2-0 dan kami harus memikirkan pertandingan berikutnya. Kami benar-benar percaya diri [untuk membalikkan pertandingan] dengan para pendukung kami di stadion kami sendiri,” tandasnya.

Bermain di Emirates Stadium, Jumat, 12 April, dinihari tadi, Arsenal membuka keunggulan saat laga baru berjalan 15 menit. Gol pembuka Arsenal yang pekan lalu takluk di markas Everton dilesakkan Aaron Ramsey berkat assist Ainsley Maitland-Niles.

Arsenal kemudian menggandakan keunggulan di menit le-25 sekaligus memastikan laga berakhir dengan skor 2-0 lewat bunuh diri bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Sang bek menjebol gawangnya sendiri usai berusaha menghalau tendangan Lucas Torreira.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berpeluang besar lolos ke babak semifinal. Kendati masih harus memainkan laga kedua di markas Napoli, mereka hanya butuh hasil seri. Sebaliknya, Napoli wajib menang tiga gol untuk membalikkan keadaan. (BBC/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *