News Update

Laga Balas Dendam Thailand, Ini Kata Pahlawan Indonesia di Piala AFF

FAJAR.CO.ID, HANOI—Tim nasional U-23 Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, sore nanti. Laga di Kota Hanoi, Vietnam ini merupakan duel ulangan final Piala AFF U-23 2019.

Pada laga Februari lalu tersebut, anak asuh Indra Sjafri menang 2-1 lewat gol tendangan jarak jauh Sani Riski dan sundulan Osvaldo Haay. Kedua gol itu membalas tandukan Saringkan Promsupa yang sempat membawa Thailand memimpin terlebih dahulu.

Meski begitu, hasil laga itu tidak bisa menjadi rujukan untuk sore nanti. Makanya, Osvaldo Haay mengingatkan rekan setimnya untuk melupakan euforia juara itu dan tetap memberi respek pada Thailand.

Pertandingan nanti memang dipastikan berbeda. Sebagaimana daftar pemain yang dilansir di Wikipedia, Thailand untuk kualifikasi ini melakukan perombakan skuat. Nama-nama seperti Sampan Kesi, Kritsada Nontharat, Jedsadakorn Kowngam, Jaroensak Wonggorn, Sihanart Suttisak, Tanpisit Khukhalamo, dan Ritthidet Phensawat yang jadi pilihan utama di Piala AFF tidak diikutkan ke Hanoi.

Perubahan itulah yang jadi alasan Osvaldo untuk memberi warning pada timnya. “Kemenangan atas mereka saat Piala AFF U-22 lalu sudah kami lupakan apalagi sekarang materi pemain mereka sebagian besar berbeda pada saat itu,” kata Osvaldo di situs resmi PSSI.

Walau begitu, Osvaldo mengaku sudah siap melawan Thailand. Ia mengatakan dalam latihan ia dan rekan-rekan selalu fokus dan sama tim pelatih terus mematangkan taktik permainan. “Thailand tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka,” tegas pemain Persebaya Surabaya tersebut. (PSSI/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!