Timnas U-23 Sukses Taklukkan Bali United tanpa Kebobolan

FAJAR.CO.ID, GIANYAR – Timnas U-23 Indonesia menaklukkan Bali United 3-0 dalam uji cob di Stadion Mapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (17/3) malam.

Pertandingan tampak sedikit timpang karena timas yang menampilkan pemain-pemain andalannya berjumpa tim yang mayoritas hanya diperkuat tim pelapis.

Gebrakana agresivitas Timnas U-23 kepada Bali United begitu terlihat sejak menit-menit awal pertandingan.

Benar saja. Baru sembilan menit laga berjalan Timnas sudah unggul 1-0 melalui sepakan terukur Gian Zola. Proses gol itu berawal dari sepak pojok, Gian Zola mendapat bola liar di dalam kotak penalti. Dengan sekali gerakan memutar, sepakan dilepaskan dan mengubah skor pertandingan.

Saddil Ramdani dan Osvaldo Haay kembali memberikan ancaman yang menakutkan. Sayang, aksi winger timnas itu belum mengubah kedudukan. Skor tetap 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, perubahan dilakukan oleh Indra dengan menurunkan Egy Maulana Vikri serta Ezra Walian. Keduanya adalah pemain yang merumput di Eropa.

Perubahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 semakin dominan di sisi penyerangan. Setelah sepuluh menit dari kick off babak kedua, skuat Garuda Muda semakin dominan.

Witan Sulaeman kemudian mampu mengubah skor menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan Egy, dia mampu menipu kiper Samuel Reimas.

Pada menit ke-68, Ezra Walian berhasil membuktikan kelasnya. Mendapatkam satu peluang apik, dia tak mau menyia-nyiakannya. Hasil ini lebih baik dari uji coba sebelumnya, saat Timnas U-23 ditahan imbang Semen Padang. (dkk/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi