News Update

MU Tersingkir di Piala FA, Solskjaer: Ini Kemunduran Besar

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Manchester United kembali kehilangan satu peluang mereka untuk meraih gelar musim ini. Itu setelah mereka kalah dari Wolverhampton Wanderers di delapan besar Piala FA.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara kepada BBC Sport mengaku cukup kecewa dengan hasil ini. “Kami mulai pertandingan dengan terlalu lambat dan permainan di tangan mereka. Kepemilikan kami tidak cukup bagus dan cukup cepat, jadi mengecewakan,” ujarnya.

“Saya tidak berpikir kami memiliki kualitas yang cukup di sepertiga terakhir, bermain kombinasi yang cukup. Kami memiliki dominasi yang bagus dengan bola di babak pertama tetapi itu tidak membantu jika Anda memberikan bola dan mereka bisa membalas,” sambungnya.

United telah menelan dua kekalahan berturut-turut untuk pertama kalinya di bawah Solskjaer. Mereka terakhir kali merasakan hasil minor beruntun pada Desember 2018 ketika masih ditangani Jose Mourinho. “Ini adalah langkah mundur yang besar, terutama karena kualitas kepemilikan dan passing,” jelas Solskjaer.

Bermain di Molineux Stadium, Wolves, julukan Wolverhampton membuka keunggulan di menit ke-70 melalui gol Raul Jimenez. Hanya berselang enam menit atau tepatnya di menit ke-76, Diogo Jota menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Setan Merah yang memarkir Romelu Lukaku kemudian memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di injury time. Gol dicetak bomber muda, Marcus Rashford usai menerima umpan dari Luke Shaw. Skor ini menjadi hasil akhir dan MU tersingkir.

Dengan hasil ini, MU kini hanya bisa berharap gelar dari Liga Champions. Pasalnya, mereka juga gagal di Piala Liga Inggris dan kini tertinggal jauh di Premier League. Peluang di Liga Champions juga sangat berat mengingat di delapan besar mereka harus berhadapan dengan Barcelona. (BBC/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!