News Update

Manchester City Lolos Kontroversial, Alan Shearer: Ini Sangat Salah

FAJAR.CO.ID, SWANSEA—Sorotan dan kecaman terhadap dua gol Manchester City saat mereka menyingkirkan Swansea City untuk melaju ke babak semifinal Piala FA bermunculan pasca laga. Legenda sekaligus mantan kapten Inggris, Alan Shearer mengatakan keputusan atas gol-gol City sangat salah.

Berbicara di Match of the Day, mantan kapten Inggris Alan Shearer mengatakan: “Ini sangat salah dan sangat tidak adil. Stadion Swansea mungkin dilengkapi untuk VAR, mereka adalah tim Liga Premier belum lama ini dan mereka akan merasa sulit menerima yang dilakukan malam ini dan memang benar begitu.”

Dalam laga di Liberty Stadium, dinihari tadi, Swansea langsung memimpin 2 – 0 melalui penalti Matt Grimes di menit ke-20 dan gol Bersant Celina di menit ke-29. City bangkit di babak kedua untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Gol pertama City lahir di menit ke-69 lewat Bernardo Silva. Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-78 lewat bunuh diri Kristoffer Nordfeldt. Gol ini berawal dari keputusan salah wasit yang menganggap bek Swansea, Cameron Carter-Vickers menjatuhkan pemain pengganti Raheem Sterling di kotak penalti.

Pada tayangan ulang, terlihat Vickers mengenai bola. Penalti Sergio Aguero sempat membentur tiang namun mengenai badan Nordfeldt dan bola bergulir masuk ke dalam gawang.

Kemenangan City ditentukan gol Sergio Aguero di menit ke-88. Lagi-lagi gol ini mendapat sorotan. Pasalnya, Aguero yang menyundul bola terlihat berada dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. (BBC/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!