News Update

Tersingkir dari Piala Presiden, Persib Libur Seminggu, Ini Alasannya

Skuad Persib akan kembali berlatih pada 20 Maret mendatang. (persib.co.id)

FAJAR.CO.ID, BANDUNG
– Persib Bandung telah dipastikan tak bisa melanjutkan perjuangan di Piala Presiden 2019. Hasil buruk ini membuat seluruh skuad Maung Bandung langsung mendapat libur seminggu. Supardi Nasir dan kawan-kawan baru kembali berlatih pada 20 Maret mendatang.

Menjadi sebuah pertanyaan, kenapa Persib yang belum tampil maksimal justru mendapat libur cukup panjang. Hal ini rupanya sudah diputuskan melalui pertimbangan matang dari tim pelatih.

Menurut pelatih fisik Yaya Sunarya, skuad Persib butuh penyegaran. Bukan fisik, tapi mental dan pikiran. Karena mereka sebelumnya telah mendapat program latihan sebagai persiapan di Piala Indonesia dan Piala Presiden.

“Pertimbangannya (libur sepekan), kami sudah membuat beberapa latihan yang tentunya bisa terafiliasi di turnamen. Ini bukan hanya jadi salah satu tolok ukur, tapi juga gambaran kami meskipun kita tidak lolos. Di fase dua bulan ini kami sudah menjalani latihan mulai dari conditioning sampai ke taktik,” jelas Yaya.

Karena itu, tim pelatih berharap para pemain bisa kembali berlatih dalam kondisi yang lebih fresh. Terutama pikiran yang sudah bisa melupakan hasil buruk di Piala Presiden. Dan menatap Liga 1 dengan lebih matang.

“Dengan hasil kemarin (Piala Presiden) tentunya bisa jadi gambaran bahwa kami perlu refresh. Refresh mentality, refresh juga buat fisik pemain. Karena setelah refresh itu tentunya kami ingin lebih fokus lagi dengan harapan pemain akan lebih segar dalam menjalani latihan,” pungkas Yaya.

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!