News Update

Chelsea Bantai Dynamo Kiev, Sarri: Babak Pertama Luar Biasa

FAJAR.CO.ID, KIEV—Chelsea lolos ke babak delapan besar Liga Europa dengan cara luar biasa. Setelah menang 3-0 di leg pertama, mereka kembali menghajar Dynamo Kiev dengan skor 5-0 pada partai penentuan di Ukraina, Jumat, 15 Maret, hari ini.

Olivier Giroud menjadi pahlawan utama di pertandingan ini lewat hattricknya di menit ke-5, 33, dan 59. Dua gol The Blues lainnya dilesakkan Marcos Alonso pada menit ke-45 serta Callum Hudson-Odoi di menit ke-78.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri berbicara kepada BT Sport mengaku sangat puas dengan kinerja anak asuhnya yang lolos dengan agregat 8-0. "Kami memulai dengan sangat baik. Kami ingin memulai dengan cara ini,” kata Sarri dikutip dari BBC.

Kunci sukses London Biru menurut Sarri adalah gol cepat yang dicetak Giroud. "Kami mencetak gol setelah lima menit yang merupakan situasi yang sangat sulit bagi lawan. Kami memainkan babak pertama yang indah dan mengelola permainan di babak kedua," jelasnya.

Kemenangan agregat 8-0 Chelsea atas Dynamo Kiev adalah kemenangan Eropa terbesar kedua mereka dalam laga dua leg. Rekor terbesar mereka sejauh ini adalah agregat 21-0 atas Jeunesse Hautcharage di babak pertama Piala Winners Cup pada 1971-72. (BBC/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!