News Update

Tersingkir di Kualifikasi LCA, Persija Mampu Repotkan Newcastle Jets

FAJAR.CO.ID – Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Newcastle Jets di Stadion McDonald Jones, Australia, Selasa (12/2) sore WIB dengan skor 1-3. Meski kalah dan gagal melaju ke fase berikutnya di pentas Liga Champions Asia (LCA), Macan Kemayoran mampu memberikan perlawanan maksimal. Mereka merepotkan Newcaste Jets dan memaksa laga hingga perpanjangan waktu.

Memulai pertandingan, Macan Kemayoran langsung mendapatkan serangan bertubi. Namun, Andritany Ardhiayasa tampil gemilang pada paruh pertama.

Selain Andritany, Riko Simanjuntak jadi pemain Persija yang mencolok penampilannya dalam laga ini. Pergerakannya di sisi kanan membuat pemain Newcastle Jets beberapa kali kewalahan.

Dalam statistik, kedua tim sama-sama melepaskan enam percobaan pada babak pertama. Newcastle sendiri cuma mencatatkan satu on target, sedangkan Persija dua kali on target. Skor 0-0 menutup laga babak pertama.

Empat menit babak kedua berjalan, Newcastle Jets sukses membuka keunggulan. Mendapatkan umpan dari rekannya, Ronald Vargas berhasil memperdaya Andritany Ardhiyasa. Newcastle Jets unggul 1-0.

Persija mencoba merespons. Mereka mendapatkan peluang emas pada menit 53 lewat skema tendangan sudut. Namun eksekusi Sandi Sute bisa ditepis kiper Newcastle Jets.

Beto mendapatkan peluang emas pada menit 62. Sayang tendangan kerasnya masih terlalu lemah dan bisa dibaca kiper Newcastle Jets.

Ramdani Lestaluhu akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit 72. Mendapatkan umpan dari Riko, dia sukses menanduk bola dengan keras. Sempat diblok bek Newcastle, bola tetap masuk ke dalam gawang.

Persija nyaris kebobolan pada menit akhir. Itu setelah pemain Newcastle tak menunjukkan fair play. Sebab bola yang harusnya diberikn ke kubu Persija usai ada yang cedera justru ditendang ke arah gawang oleh Donnovan. Namun, Andritany sukses mengamankan bola.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit laga di waktu normal. Laga kemudian dilanjutkan perpanjangan waktu. Pada menit 95, Novri Setiawan nyaris membuat Persija berbalik unggul. Berawal penetrasi Riko Simanjuntak, bola kemudian diteruskan kepada Novri. Namun sayangnya Novri gagal menggapai bola.

Pada menit 100, Newcastle Jets unggul 2-1 lewat gol Nigel Boogaard. Berawal dari skema tendangan sudut, Boogaard sukses menyerobot bola liar.

Newcastle Jets menutup laga dengan 3-1 berkat gol Matthew Ridenton pada menit 120. Gol itu menyudahi langkah Persija di kualifikasi LCA. Berkat hasil itu, Persija tersingkir tetapi langsung masuk babak grup AFC Cup 2019.

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!