Prediksi Manchester United vs PSG: Ancaman Lesu Tim Tamu – Fajar Sport
News Update

Prediksi Manchester United vs PSG: Ancaman Lesu Tim Tamu

FAJAR.CO.ID – Paris Saint-Germain boleh saja bangga bisa kembali tampil di babak 16 besar Liga Champions. Namun, kali ini mereka harus waswas. Karena menghadapi Manchester United yang tengah onfire jelas bukan laga yang mudah. Terlebih PSG juga tak bisa menurunkan pemain-pemain andalan mereka.

Bayang-bayang terhenti di babak 16 besar Liga Champions seperti dua musim terakhir menghantui Paris Saint-Germain (PSG). Tanpa Neymar Jr, Edinson Cavani, dan Thomas Meunier yang cedera, PSG harus berhadapan dengan tim yang belum terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya, Manchester United.

Meski begitu, masih ada asa yang diusung Les Parisiens dalam leg pertama di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari nanti. Asa itu dipikul oleh penyerang muda mereka, Kylian Mbappe.

Nama striker 20 tahun itu terus melejit sejak mengantarkan AS Monaco ke semifinal Liga Champions 2016-2017. Lincah, cepat, cerdik, dan punya akurasi bagus menempatkan Donatello –julukan Mbappe– sebagai penyerang dengan kemampuan komplet.

Musim ini, Mbappe adalah pemain tersubur di Ligue 1 dengan torehan 18 gol. Juga bersanding dengan Cavani sebagai pemain paling produktif PSG (22 gol). Manajer karteker United Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui kalau Mbappe bakal jadi ancaman utama timnya dini hari nanti.

Solskjaer lalu membandingkannya dengan striker nomor 10 United, Marcus Rashford. Striker yang lebih tua 415 hari dari Mbappe itu juga makin berkembang di bawah asuhan pelatih 45 tahun asal Norwegia itu. Rahsford terlibat dalam 8 gol (6 gol dan 2 assist) Setan Merah dalam 10 pertandingan.

”Marcus (Rashford) adalah jawaban (United) atas PSG yang memiliki Mbappe,” ucap Solskjaer kepada MUTV. ”Saya melihat Marcus setiap hari dan melihat Mbappe hanya sekali. Mereka bakal punya peran masif dalam sepak bola selama 10 tahun ke depan.”

Demi menjaga kebugaran Rashford, Solskjaer menyimpan produk asli akademi United tersebut dalam kemenangan 3-0 atas Fulham di matchweek ke-26 Premier League, Sabtu (9/2). Solskjaer juga menyimpan 5 pemain utama lain agar lebih fit saat hadapi PSG.

Di sisi lain, rencana entraineur PSG Thomas Tuchel menyimpan Mbappe saat menghadapi Girondins Bordeaux di Ligue 1 (10/2) berantakan. Cedera Cavani memaksa Tuchel memainkan Donatello di babak kedua.

Meski begitu, statistik Mbappe di laga tandang Liga Champions membangkitkan optimisme Tuchel. Dari 13 kali membobol gawang lawan di kompetisi antarklubpaling elite di dunia tersebut, sembilan di antaranya lahir di kandang lawan. Termasuk menaklukkan kiper Liverpool Alisson Becker di Anfield pada matchday 1 Grup C, 19 September tahun lalu.

”Tentu saja kami sangat kehilangan (seiring cederanya) Neymar dan Edinson (Cavani). Tetapi, masih memiliki Kylian (Mbappe) sangat melegakan dan dia tipikal striker yang bisa bekerja sendiri,” ucap Tuchel seperti dikutip dari Le Parisien.

Mbappe juga sukses menarik atensi publik Inggris belakangan ini. Bukan lewat aksinya di lapangan hijau, melainkan karena rasa sosialnya yang tinggi. Menggunakan nama samaran Elie Lottin, Mbappe menyumbang GBP 27 ribu (Rp 488 juta) untuk mendanai pencarian pilot David Ibbotson yang hilang saat terbang dari Prancis ke Inggris.

Ibbotson adalah pilot yang menerbangkan striker Cardiff City, Emiliano Sala. Pesawat mereka jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari lalu. Jenazah Sala kini sudah ditemukan bersama puing pesawat di dasar laut pekan lalu (6/2).

Akankah Mbappe kembali menarik atensi publik Inggris, khususnya fans MU di Old Trafford? Tentu saja kali ini tidak akan mudah. Karena pemain-pemain bertahan Setan Merah tentu tidak akan membiarkan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 ini leluasa menguasai bola.

Prediksi:
United menang: 45%
PSG menang: 30%
Imbang: 25%

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!