News Update

Pesta Gol Lawan Persiwa, Persib Raih Kemenangan Terbesar di Piala Indonesia

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Persib Bandung mulai menunjukkan taring mereka di Piala Indonesia musim ini. Persiwa yang datang dengan semangat tinggi justru dibulan-bulani dengan 7 gol tanpa balas di legkedua babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (11/2) sore.

Untuk kali pertama sepanjang ikut serta di Piala Indonesia 2018-2019, Persib menurunkan pemain utama sejak menit pertama. Hal ini merupakan perwujudan target meraih kemenangan demi tiket ke babak 16 besar.

Di lini depan Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcarra, dan Febri Hariyadi langsung jadi andalan. Ketiganya menjadi trio penyerang yang membuat pertahanan Persiwa banting tulang menyelamatkan gawang dari kebobolan.

Toh kualitas skuad Persib kali ini memang berbeda dengan leg pertama. Secara permainan maupun kualitas individu benar-benar membuat tim tamu mati kutu.

Pesta gol Persib di Stadion si Jalak Harupat (SJH) dimulai pada menit 16. Sundulan Ezechiel menjadi gol pertama Persib di babak 32 besar. Disusul dengan aksi yang sama pada menit 38. Dua gol Aliando-panggilan akrab Eze-menutup babak pertama dengan 2-0.

Babak kedua praktis menjadi milik Persib sepenuhnya. Penampilan kiper Persiwa yang begitu tangguh di leg pertama sama sekali tak terlihat. Endang Saputra benar-benar tak berdaya di hadapan skuad utama Maung Bandung.

Dimulai gol penalti Srdjan Lopicic, Persib mampu menambah 5 gol sepanjang 40 menit. Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, bahkan pemain muda Beckham Saputra ikut mencatatkan nama mereka di daftar pencetak gol.

Ini menjadi kemenangan terbesar Persib sejak mengikuti Piala Indonesia 2018-2019. Wajar, karena inilah kali pertama Persib memainkan seluruh penggawa utama. Dalam babak-babak sebelumnya Persib lebih banyak memainkan pemain pelapis. Termasuk di leg pertama di kandang Persiwa.

Persib pun memastikan tiket ke babak 16 besar. Arema FC menjadi lawan Persib di babak berikutnya. Maung Bandung akan menjadi tuan rumah pada leg pertama, Jumat (15/2) mendatang. Sementara legkedua akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang pada Jumat (22/2).

Persib 7-0 Persiwa
(Ezechiel 16, 38', 55', Lopicic 51', Vizcarra 64', Beckham 79', Ghozali 90')

Susunan pemain
Persib Bandung: Made (M Natshir 1'), Supardi, Indra, Malisic, Ardi, Aziz, Kim Jeffrey, Lopicic, Febri, Vizcarra, Ezechiel
Pelatih: Miljan Radovic

Persiwa Wamena: Endang S, Abdul Gofur, Jojo, M Erwin, Arfan, Ridwan R,Fabio Marko, Munawir, Reynaldy, Sedek, Syamsul Bahri
Pelatih: Winaryo

Wasit: Handri Kristanto

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!