Meriahnya Sambutan Bonek untuk Persebaya U-17

by

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Sambutan luar biasa dilakukan Bonek kepada tim Persebaya Surabaya yang baru saja menjuarai Piala Soeratin U-17 2018. Pada Minggu (10/2), Bonek mengarak skuad asuhan Seger Sutrisno itu dari batas Kota Surabaya hingga Karanggayam, markas besar tim.

Ribuan Bonek sudah stand by di batas Kota Surabaya dan Sidoarjo sejak pukul 13.00 WIB. Mereka menunggu kedatangan tim Persebaya U-17 yang bertolak pulang dari Blitar. Setibanya di Surabaya, skuad Persebaya U-17 disambut legenda hidup Persebaya Bejo Sugiantoro, dan kapten tim Persebaya, Ruben Sanadi.

Setelah itu konvoi pun berlanjut. Skuad Persebaya yang menaiki bus milik TNI Angkatan Laut (AL), dikawal oleh ribuan Bonek hingga Karanggayam. Setibanya di Karanggayam, dilakukan selebrasi juara Piala Soeratin. Bonek diberi keleluasaan untuk berbaur dengan pemain, serta berfoto dengan trofi yang menjadi lambang supremasi pembinaan sepak bola usia muda itu.

Sekilas, sambutan yang dilalukan oleh Bonek terlihat seperti saat Persebaya menjuarai Liga 2 2017 lalu. Bedanya, pada saat itu rombongan tim Persebaya start dari Juanda menuju depan Graha Pena. Sedangkan rute arak-arakan Piala Soeratin dimulai dari Waru hingga Karanggayam.

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah mengatakan, Persebaya selalu menjaga tradisi untuk melakukan pembinaan pemain. Pemain-pemain muda ditempa dalam kompetisi rutin yang terselenggara di Kota Pahlawan. "Kami punya bank data. Mulai dari pemain usia 10 tahun sampai senior. Kapan kami perlu, kami tinggal ambil," ucap Saleh.

"Tujuan utama kami adalah mencetak pemain. Juara itu nomor dua. Tetapi dalam perjalanan di kompetisi atau turnamen, ada kesempatan untuk menang untuk juara, ya kami ambil," tegas mantan asisten manajer Persebaya tersebut

(JPC)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *