Hebat, Persija Bakal Melantai di Bursa Saham – Fajar Sport
News Update

Hebat, Persija Bakal Melantai di Bursa Saham

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Persija Jakarta bakal melantai di bursa saham dalam waktu dekat. Andai benar, ini bisa menjadi terobosan baru bagi sejumlah PT yang menaungi klub sepak bola Indonesia.

Ditunjuknya Kokoh Afiat sebagai dirut membuat Persija siap bikin gebrakan. Dia mengumumkan PT Persija Jaya Jakarta akan masuk ke bursa saham.

"Kami akan IPO (Initial Public Offering). Kenapa IPO dilakukan? Pertama Persija ingin maju dan besar. Kedua Persija ingin transparan. Saat Persija masuk bursa, diharapkan transparansi terjadi," ungkap Kokoh kepada wartawan.

Kokoh berharap langkah tersebut bisa membuat Persija menjadi contoh di Indonesia. Apalagi pengawasannya langsung dari OJK.

"Kami berharap perusahaan lebih baik dan maju. Karena kalau Persija dikelola dengan cara-cara seperti sekarang, di sepak bola menjadi susah," papar Kokoh.

Dilihat sejarah, lanjut Kokoh, Persija selalu membukukan rapor merah. Hal ini menimbulkan beban bagi Persija. "Karena terpenting bagi sebuah klub keuangan sehat, klub bisa jadi berprestasi," ujar Kokoh.

"Tanpa dukungan stabilitas keuangan, sebuah klub sangat sulit. Utamanya sekarang, saat kompetisi masih jauh kick-off, terus klub harus melakukan away dan sebagainya perlu dukungan finansial sehat. Kami berharap dengan masuk pasar modal ada dukungan dari masyarakat untuk Persija," pungkas Kokoh.

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!