Hadapi Persinga, Persebaya Tak Bisa Mainkan Legiun Asing – Fajar Sport
News Update

Hadapi Persinga, Persebaya Tak Bisa Mainkan Legiun Asing

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Persebaya Surabaya kedatangan satu pemain asing lagi dalam latihan rutin di lapangan Jenggolo, Sidoarjo, kemarin. Bukan rekrutan baru. Dia adalah bek asal Brasil, Otavio Dutra.

Ini menjadi latihan perdana pemain 35 tahun itu sejak libur Natal tahun lalu. Sejatinya, Dutra sudah tiba di Surabaya sejak Sabtu (2/2). Tapi, dia tak langsung bergabung dalam latihan. Sebab, masih ada beberapa urusan yang harus diselesaikan. Termasuk tanda tangan kontrak baru dengan manajemen Green Force.

Nah, karena libur satu bulan lebih, kondisi Dutra masih belum fit. Mantan penggawa Persipura Jayapura itu harus melakoni latihan terpisah.

"Saya masih jetlag ya. Saya kesulitan tidur. Sudah tiga hari ini saya kurang tidur. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kembali dalam kondisi fit," kata pemain kelahiran 22 November 1983 itu.

Hal itu membuat kans Dutra untuk tampil di babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persinga Ngawi cukup tipis. Laga leg pertama babak 32 besar antara Persebaya kontra Persinga Ngawi kabarnya digelar pada Sabtu (9/2) mendatang. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman juga tak ingin ambil risiko. Karena itu, menepikan Dutra menjadi pilihan tepat.

"Paling tidak dia (Dutra) butuh waktu (recovery). Mungkin dalam dua atau tiga hari ke depan Dutra belum bisa gabung dengan tim," tegas pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Hal itu berbeda dengan dua pemain asing lainnya, yakni Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov. Keduanya bahkan sudah melakoni latihan secara penuh. Balde dan Dzhalilov mampu melahap sesi latihan yang diberikan. Mulai dari sesi pemanasan maupun game.

"Saya menikmati sesi latihan. Saya akan berjuang keras untuk mencapai kondisi terbaik," kata Dzhalilov seusai latihan.

Sayang, keduanya juga masih belum bisa turun kontra Persinga. Itu artinya, Green Force bakal turun tanpa striker dalam laga itu. Sebab, hanya Balde yang merupakan striker murni di skuad Persebaya. Meski begitu, Djanur tak panik.

“Nanti Alwi (Slamat) bisa digeser ke depan (striker),” kata pelatih 54 tahun itu. Skema itu sudah dijajal kala Persebaya menang 6-0 dalam laga uji coba kontra tim Porprov Surabaya di stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya (6/2).

Dalam latihan kemarin, Djanur hanya memberi latihan ringan kepada pemain yang turun dalam laga uji coba. “Mereka butuh recovery untuk bisa main hari Sabtu (9/2),” tambahnya. Jika memang sesuai jadwal, baik Persinga maupun Persebaya, hari ini, Jumat (8/2) sudah melakoni official training di stadion Jala Krida Bumimoro, AAL, Surabaya.

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!