Tahan Imbang 1-1, West Ham Sukses Bikin Langkah Liverpool Tersendat – Fajar Sport
News Update

Tahan Imbang 1-1, West Ham Sukses Bikin Langkah Liverpool Tersendat

FAJAR.CO.ID – Langkah Liverpool menuju tangga juara semakin tersendat. Bermain away ke London Stadium, The Reds hanya bisa meraih satu poin. The Hammers sukses memaksa Liverpool bermain imbang 1-1.

Permainan Liverpool pada Selasa (5/2) dini hari tadi jauh dari performa terbaiknya. Meski banyak menguasai bola, serangan Liverpool seperti pisau yang jarang diasah.

Liverpool memang mampu unggul lebih dulu melalui Sadio Mane pada menit 22. Gol ini pun berbau kontroversi. Karena sebelum Mane mencetak gol, James Milner berada dalam posisi off side dalam build up permainan.

Akan tetapi, Liverpool yang menjadi tim dengan pertahanan terbaik musim ini justru menunjukkan lubang besar mereka di lini pertahanan. Virgil van Dijk tak melihat pergerakan Michail Antonio saat West Ham mendapat peluang melalui tendangan bebas.

Gol Mane pun disamakan Antonio hanya dalam selang waktu 6 menit saja. Antonio dengan mudah menceploskan bola ke sudut gawang Alisson.

Liverpool sebenarnya sudah berusaha untuk kembali mencetak gol. Namun, sejumlah peluang yang didapat tak mampu dikonversi menjadi gol. The Reds pun pulang hanya dengan membawa satu angka.

Pelatih Liverpool, akui skuadnya tak tampil dalam kondisi terbaik. Dia menyebut persiapan untuk laga ini pun tak maksimal. Jadi dia masih bersyukur bisa membawa pulang satu poin.

"Tadi malam kami harus melakukan perubahan di tiga posisi. Ini adalah fakta, bukan sebuah dalih. Persiapan untuk pertandingan jauh dari sempurna dan kami masih bisa meraih poin," ungkap Klopp dikutip BBC.

Dengan hasil imbang ini, jarak Liverpool dengan Manchester City pun kini hanya bersisa 3 angka saja. Andai kembali gagal meraih kemenangan dalam beberapa laga ke depan, bukan mustahil langkah Liverpool akan makin berat menuju titel juara musim ini.

West Ham 1-1 Liverpool
(Antonio 28'- Mane 22')

Susunan pemain
West Ham United: Fabianski; Fredericks, Diop, Ogbonna, Cresswell; Snodgrass, Noble (Obiang 79'), Rice, Anderson (Masuaku 90'); Antonio, Chicharito (Carroll 79')
Pelatih: Manuel Pellegrini

Liverpool: Alisson; Milner, Matip, Van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho; Lallana (Shaqiri 69'), Firmino (Origi 75'), Mane; Salah
Pelatih: Jurgen Klopp

Wasit: Kevin Friend

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!