News Update

Lakukan Persiapan Dini, PSM Gelar Training Camp di Luar Pulau

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Setelah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia, PSM Makassar, enggan berleha-leha. Persiapan lebih dini sudah dirancang. Di bawah instruksi pelatih anyar Darije Kalezic, tim Juku Eja bakal melakukan pemusatan latihan di luar Makassar.

Media Officer (MO) PSM Sulaiman Karim mengatakan, tim saat ini diliburkan sementara, untuk kemudian menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta. "Latihan libur. Tim berangkat ke Jogjakarta untuk training camp (TC) pada 7 Februari," kata Sulaiman, Selasa (5/2).

Kepastian berapa lama pelaksanaan pemusatan latihan tim, kata Sulaiman, akan disesuaikan dengan jadwal lanjutan Piala Indonesia. "Belum pasti sampai kapan TC-nya. Karena akan disesuaikan dengan jadwal 16 besar Piala Indonesia," terangnya.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengungkapkan, persiapan keberangkatan tim telah dilakukan setelah memastikan lolos ke putaran selanjutnya. Termasuk merancang program latihanbaru oleh tim pelatih. Mengingat saat ini PSM sudah ditangani pelatih baru.

"Jadi itu (program latihan) harus dibahas dengan pelatih baru dan asisten pelatih. Tapi, tergantung berapa lama latihannya juga dari pelatih baru," ucap Munafri.

Lelaki yang akrab disapa Appi ini juga menyampaikan keinginannya agar jadwal 16 besar Piala Indonesia secepatnya ditentukan. Sehingga mereka bisa fokus untuk hadapi turnamen lain yaitu Piala Presiden. "Kalau bisa diselesaikan dulu (Piala Indonesia) ini baru lanjut lagi," tambahnya.

Dikabarkan, pengundian babak 16 besar Piala Indonesia akan digelar 8 Februari nanti. Usai pengundian tim yang lolos akan menjalani pertandingan pada 15 hingga 22 Februari.

Selaras dengan itu, belum dapat dipastikan apakah Piala Indonesia akan dihentikan sementara atau tidak. Pasalnya, turnamen Piala Presiden 2019 sudah diagendakan dihelat pada awal Maret nanti.

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!