News Update

Piala Asia 2019: UEA Puncaki Klasemen Grup A Usai Kalahkan India

FAJAR.CO.ID – Uni Emirat Arab (UEA) memuncaki klasemen Grup A Piala Asia 2019 setelah menaklukkan India dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Zayed Sport City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Jumat dini hari WIB (11/1).

Kedua gol kemenangan pasukan Alberto Zaccheroni tersebut dibukukan oleh Khalifa Mubarak dan Ali Ahmed Mabkhout, demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.

UEA kini memuncaki klasemen grup dengan empat poin dari dua pertandingan, sedangkan India berada di peringkat kedua dengan tiga poin.

India asuhan Stephen Constantine, yang menang 4-1 atas Thailand dalam pertandingan pertama akhir pekan lalu, kini harus fokus untuk mengalahkan tim juru kunci Bahrain pada Senin jika mereka ingin mengamankan tiket ke putaran selanjutnya.

Sunil Chhetri menjadi bintang dengan dua golnya saat India menang atas Thailand akhir pekan silam, dan berpeluang mencetak gol ketiga dari dua pertandingan pada pertengahan babak pertama seandainya tandukannya tidak mengarah lurus ke Khalid Eisa Bilal dari umpan silang Anirudh Thapa.

UEA kemudian memperbaiki permainan dan memecah kebuntuan empat menit sebelum turun minum, gelandang serang Mubarak menghukum lengahnya pertahanan lawan dengan melesakkan tembakan melewati Gurpreet Singh dari sudut sempit.

Chhetri berpeluang memberikan respon secepatnya saat ia lepas dari kawalan pemain UEA, namun penyelesaian pemain 34 tahun itu membentur tiang gawang.

India terus menjadi tim yang terlihat lebih berbahaya setelah turun minum dan hampir menyamakan kedudukan ketika Udanta Singh melepaskan tembakan yang mengenai bagian bawah mistar gawang pada menit ke-55.

Kapten UEA Ismail Al Hamadi memiliki peluang untuk memastikan kemenangan timnya, namun UEA baru mampu mengunci tiga poin ketika Ali Ahmed Mabkhout mengejar operan dari Ali Hassan Salmin dan dengan tenang memasukkan bola ke gawang India.

India berupaya terus menekan dan bek Sandesh Jhingan kembali memiliki peluang yang membentur mistar gawang pada fase akhir laga.

Susunan pemain:

India (4-4-2): Gurpreet Singh Sandhu, Pritam Kotal, Sandesh Jhingan, Anas Edathodika, Subhashish Bose, Kumam Udanta Singh (Jackichand Singh 79'), (Anirudh ThapaV 70'), Pronay Halder, Halicharan Narzary (Jeje Lalpekhlua 46'), Muhammed Kuruniyan, Sunil Chhetri

Uni Emirat Arab (4-4-1-1): Khalid Essa, Bandar Al Ahbabi, Khalifa Mubarak, Ismail Ahmed, Alhusein Saleh, Khamis Esmail (Majed Hassan 63'), Ali Salmeen, Amer Abdulrahman (Mohamed Ahmad 75'), Ismail Al Hamadi, Khalfan Mubarak (Ismaeil Matar 85'), Ali Ahmed Mabkhout

(Antara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!