Hadapi Piala Indonesia, Milo Akui Waktu Persiapan Arema Tidak Ideal

by

FAJAR.CO.ID, MALANG – Resmi menjadi pelatih Arema FC selama satu musim ke depan, Milomir Seslija langsung bekerja keras. Pasalnya, Arema bakal menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang pada 26 Januari mendatang.

Namun, untuk mempersiapkan tim, Milo mengaku harus mengetahui skill dari pemain Arema di musim 2019 ini. Meskipun mayoritas pemain sudah dia ketahui. "Skuad 2019 seperti berlian," ujarnya.

Pelatih berkebangsaan Bosnia itu mengatakan, persiapan untuk menghadapi kompetisi ini harus dilakukan bersama-sama. Meskipun, sisa waktu menuju kompetisi tinggal dua minggu lagi.

"Pemain juga harus bersiap. Berbicara waktu tidak ideal. Setelah libur satu bulan, dan dua minggu lagi akan kompetisi," terang mantan pelatih Madura United itu.

Apalagi, Aremania (sebutan suporter Arema) juga mempunyai ekspektasi tinggi terhadap Arema di musim ini. Soal ini, Milo punya pesan khusus kepada suporter setia Arema FC tersebut.

"Klub harus positif tanggapi tuntutan itu. Aremania dipersilakan memberikan pressure, tapi berikan waktu untuk Arema menikmati pertandingan," kata pria berusia 54 tahun itu.

Pada musim 2019 ini, memang ada beberapa pemain muda yang bergabung di Arema. Melihat hal itu, Milo menegaskan bahwa pemain muda Arema harus diberikan pengalaman bermain. Hal itu untuk menambah jam terbang mereka.

Di sisi lain, Milo mengaku telah merekomendasikan kepada pihak manajemen untuk mempertahankan beberapa pemain senior. Seperti Hamka Hamzah dan Makan Konate.

"Kalau andalkan pemain muda, butuh proses. Di tengah proses itu justru biasanya kesalahan terjadi saat pertandingan. Maka dari itu dibutuhkan pemain senior dan berpengalaman," pungkasnya.

(JPC)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *