Terkait Timnas U-22, PSSI Agendakan Uji Coba Kontra Tim Luar Negeri

by

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang Piala AFF U-22 2019, PSSI berencana akan melakukan uji coba melawan tim luar negeri. Kendati demikian, mereka masih merundingkan hal tersebut mengingat waktu yang tersisa tidaklah banyak.

Kick-off Piala AFF U-22 2019 pada 17 Februari mendatang. PSSI harus memanfaatkan waktu yang ada secara maksimal. Salah satunya adalah dengan melakukan uji coba melawan tim luar negeri.

"Untuk uji coba internasional dikarenakan waktu yang mepet kami ada beberapa konfirmasi. Tetapi sifatnya laga tandang, keluar dari Indonesia," ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Laga uji coba terpaksa dilakukan tandang karena menyesuaikan dengan jadwal tim-tim dari negara lain. Sebab banyak dari mereka yang tidak dapat datang ke Indonesia karena sedang menjalani pemusatan latihan.

Rencananya, Timnas U-22 melakukan uji coba melawan Timnas Tiongkok. Namun, hal tersebut masih dalam tahap diskusi. "Kami masih berdiskusi dengan tim kepelatihan dan administrasi. Apakah perlu laga uji coba ke luar negeri," ungkap Tisha.

"Tiongkok saat ini posisinya sedang TC di Australia. Tadinya rencana mereka ingin ke Indonesia. Namun, mereka sekarang mengundang kembali kita ke sana (Tiongkok). Saat ini sedang kami pertimbangkan," imbuh Tisha.

(JPC)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *