Gelandang Timnas Indonesia di Antara Tiga Klub Liga 1

by

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana hampir pasti meninggalkan Mitra Kukar musim depan. Pemain asal Salatiga, Jawa Tengah, itu bahkan sudah mengajukan surat keluar dari tim beralias Naga Mekes tersebut. Lantas, ke manakah pemain 27 tahun itu akan berlabuh?

Teka-teki klub baru Bayu masih misteri. Eks Persebaya itu sempat dikabarkan menjadi buruan Bali United. Namun, rumor tersebut sebatas kabar burung. Dia juga santer diberitakan bakal bermain di PSIS Semarang. Dengan alasan ingin lebih dekat dengan keluarga.

Tapi sama seperti Bali United, PSIS juga tidak menunjukkan keseriusan. Kabar terbaru, ayah dua anak itu sedang menjalin komunikasi dengan Barito Putera. Bayu dan Barito Putera sama-sama bungkam saat ini. Bisa jadi keduanya saling menghormati kontrak Bayu bersama Naga Mekes yang baru habis Februari nanti.

Saat dikonfirmasi, asisten manajer Mitra Kukar Nor Alam mengatakan, Bayu sempat meminta surat keluar. Namun hingga saat ini manajemen belum memberikan. Bukan karena Mitra Kukar enggan melepas. Hanya, saat ini pemilik klub sedang berada di Texas untuk berlibur.

“Bayu sudah pernah ajukan surat keluar, tapi kami harus tunggu CEO (Endri Erawan) pulang dari liburan,” beber Alam seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Disinggung soal kemana Bayu akan berlabuh, Alam memilih irit bicara. “Coba tanya saja sama yang bersangkutan (Bayu) biar lebih jelas,” imbuh Alam.

Dihubungi terpisah, Bayu Pradana enggan mengomentari rumor dirinya ke Barito Putera. Dia memilih untuk menikmati liburannya di kediaman Abdul Gamal (bek Mitra Kukar) di Ternate. “Belum ada klub baru saat ini. Lagi mau fokus libur dan momong anak,” tutur suami dari Suryani tersebut.

Sementara itu, pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman tak menampik dirinya tertarik menggunakan jasa Bayu. Namun hingga kini belum ada kesepakatan antara Laskar Antasari dengan Bayu.

“Saya dapat amanah dari mendiang abah (bapak) untuk tidak boleh memberi informasi yang belum pasti. Kecuali sudah tanda tangan kontrak baru bisa sampaikan. Tapi kalau tertarik pasti, pemain sekelas Bayu pasti jadi incaran banyak klub,” papar Hasnur.

(JPC)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *