Usai Lepas Syaiful dan Imam, PSM Makassar Berburu Dua Kiper – Fajar Sport
News Update

Usai Lepas Syaiful dan Imam, PSM Makassar Berburu Dua Kiper

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM Makassar melepas dua kipernya yakni Syaiful Syamsuddin dan Imam Arif setelah kompetisi Liga 1 2018 berakhir.

Sedangkan kiper muda Himansyah resmi diperpanjang tim berjuluk Juku Eja tersebut. Kemudian kiper utama Rivky Mokodompit yang sempat alot dalam negoisasi akhirnya memutuskan bertahan.

Hanya menyisakan dua nama di sektor penjaga gawang membuat manajemen PSM melakukan pemburuan. Kiper Bali United Wawan Hendrawa sempat masuk dalam radar. Sayang PSM harus gigit jari sebab Wawan memilih setia dengan Bali United.

”Wawan Resmi kami pertahankan. Durasinya sampai akhir 2019,” ucap CEO Bali United Yabes Tanuri.

Satu kiper incaran lainnya yakni I Made Wirawan yang musim 2018 memperkuat Persib bandung. Namun sepertinya usaha PSM untuk mendekati Made Wirawan juga sia-sia sebab Persib memberikan sinyal untuk mempertahankan.

Namun manajemn PSM tak patah arah. Mereka masih akan berburu dua kiper untuk melengkapi skuad 2019. Kabarnya mereka juga tengah mendekati kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam. ”Kami juga masih kejar-kejar. Masih cari yang terbaik. Yang jelas banyak kandidat,” tutur pelatih kiper PSM Herman Kadiaman.

”Kami juga lihat dalam faktor usia. Kalau tidak terlalu tua, kami butuhkan pembinaan dalam hal ini. Kami Harus berani menciptakan sesuatu hal baru,” imbuh pelatih kelahiran 10 Januari 1968 itu.

Sebenarnya PSM masih punya satu nama di bawah mistar. Dia yankni Shaar Ginanjar yang di putaran kedua lalu di pinjamkan ke Persija Jakarta. Namun nampaknya Shahar memberi sinyal nyaman di Persija. ”Kalau saya memang maunya di Persija.

Tapi namaku belum resmi di lepas PSM. Mudahan sepulang pak Appi (CEO PSM, Red) umrah ada kejelasan karena saya tau saya gak kepake di PSM,” kata Shahar.

Bersama PSM Shahar memang tak banyak mendapat kesempatan. Dia hanya turun sebanyak dua kali. Berbeda saat bersama Persija, total 10 kali pemain asli Purwakarta itu tampil. Bersama Persuija dia juga mampu mencatatkan 44 penyelamatan dan hanya kebobolan delapan gol. (nia)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!