News Update

PS Pop Polres Kendal Juarai Persekap Cup 1

FAJAR.CO.ID, KENDAL – Pertandingan final Turnamen Sepakbola Persekap Cup 1, akhirnya kesebelasan dari PS Pop Polres Kendal mampu meraih kemenangan melawan kesebelasan dari Pandowo Fc Mororejo Kaliwungu dengan skor akhir 2-1.

Hasil itu menghantarkan PS Pop Polres Kendal yang bermaterikan beberapa pemain profesional dari liga 1 Indonesia seperti Komarudin dan Hari Nur dari PSIS Semarang menjuarai turnamen tersebut.

Hadirnya para pemain profesional liga 1 mengundang banyak perhatian masyarakat untuk menyaksikan pertandingan. Ribuan penonton baik dari Gemuh, Weleri maupun dari Kendal, penuh sesak hingga memadati sisi lapangan.

Kemenangan PS Pop Polres Kendal tersebut tak serta merta berjalan dengan mulus. Butuh perjuangan karena pertandingan final tersebut berjalan cukup sengit.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita SH turut menyaksikan pertandingan partai final Turnamen Sepakbola Persekap Cup 1 di lapangan Desa Krompakan, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Minggu (6/1).

Guna meningkatkan semangat berolahraga, orang nomor satu dijajaran Polres Kendal tersebut juga sempat membagikan sekitar 10 bola kepada para penonton.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita saat ditemui mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif tersebut.

"Dalam sebuah turnamen pasti ada yang menang dan kalah, namun yang terpenting adalah bagaimana mengajarkan masyarakat agar belajar sportivitas dan menumbuhkan semangat berolah raga," ucapnya.

Sementara itu, belum berhasilnya Pandowo Fc dalam turnamen kali ini, Faqih Pelatih Pandowo Fc mengaku tetap bersyukur dan mengapresiasi permainan tim asuhannya.

"Kita itu tidak mematok target namun bisa sampai final merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan perlu dipertahankan," ungkapnya.

Dikatakan, dalam turnamen kali ini sekitar 80 persen pemain yang diturunkan pemain binaan Pandowo Fc U 19.

"Sedikit demi sedikit kita mampu membuktikan pemain binaan Pandowo Fc di kancah turnamen-turnamen di tingkat Kabupaten Kendal dan itu luar biasa sekali," katanya.

Faqih berharap kedepan Pandowo Fc tetap istiqomah dalam melakukan binaan terhadap para pemain muda.

Turnamen yang digelar sejak 17 Desember 2018 itu diikuti sebanyak 16 tim yang ada di wilayah Kendal. (sen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!