News Update

Inter Menang Tipis 1-0 di Markas Empoli

FAJAR.CO.ID – Inter Milan berhasil membawa pulang kemenangan tipis 1-0 di markas Empoli, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Carlo Castellani, Empoli, Italia pada Sabtu malam WIB (29/12).

Gol semata wayang tersebut dibukukan oleh legiun Senegal Keita Balde Diao pada menit ke-72, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin ini membawa Nerrazurri mengokohkan diri di peringkat ketiga klasemen, sekaligus membuka keunggulan tujuh poin atas tim peringkat keempat Lazio. Inter kini mengoleksi 39 poin dari 19 pertandingan.

Inter masih segar dari insiden pada Boxing Day saat kemenangan mereka atas Napoli dinodai aksis rasisme para penggemar mereka dan kematian penggemar lainnya akibat pertikaian di luar San Siro. Radja Nainggolan tidak dapat dimainkan di laga tersebut karena masalah disiplin, namun kini kembali masuk bangku pemain pengganti, meskipun Marcelo Brozovic diskors dan Ivan Perisic diistirahatkan.

Empoli sedang menjalani laju tiga kekalahan beruntun, ditambah Giovanni Di Lorenzo dan Rade Krunic sedang dihukum, sedangkan Domenico Maietta diganggu masalah pada ototnya.

Empoli kehilangan Antonino La Gumina karena cedera pada fase awal pertandingan dan penggantinya Miha Zajc hampir membawa mereka unggul, saat tandukannya dari tendangan sudut masih belum akurat.

Beberapa saat kemudian Matteo Politano memaksa kiper Ivan Provedel melakukan penyelamatan dengan sepakan keras kaki kirinya, sedangkan upaya Joao Mario saat menyambar bola pantul tidak sah karena offside.

Tuan rumah tidak beruntung, di mana mereka harus mengganti Manuel Pasqual karena masalah otot. Tidak lama setelah turun minum, kiper Inter Samir Handanovic harus meninggalkan lawannya untuk menggagalkan upaya Zajc dalam memaksimalkan kesalahan di pertahanan.

Keita Balde Diao mencetak gol, namun bendera offside telah terlebih dahulu diangkat.

Inter akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-72 ketika Keita Balde Diao, yang menyambar umpan silang Sime Vrsaljko dengan sepakan voli untuk melewati para pemain dan melesak ke sudut bawah gawang.

Peruntungan Empoli tidak membaik, ketika mereka harus kehilangan pemain pengganti Luca Antonelli karena cedera. Provedel menjaga mereka tidak kemasukan lebih banyak gol dengan penyelamatannya terhadap upaya Keita dan Mauro Icardi, namun Zajc sempat mengecoh para pemain bertahan tim tamu untuk melepaskan sepakan yang melebar.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Empoli (3-5-2): Provedel, Veseli, Rasmussen, Silvestre, Untersee, Traorè, Bennacer, Acquah, Pasqual (Antonelli 38') (Mchedlidze 74'), Caputo, La Gumina (Zajc 24')

Inter Milan (4-3-3): Handanovic, Vrsaljko, Skriniar, De Vrij, Asamoah, Vecino (Nainggolan 57'), Borja Valero (Lautaro Martinez 67'), Joao Mario, Keita (D’Ambrosio 84'), Icardi, Perisic

(Ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!