Johar Lin Eng Ditangkap, Kemenpora Puji Polri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kementerian Pemuda dan Olahraga mengapresiasi Tim Satgas Penuntasan Mafia Pengaturan Skor Polri terkait penangkapan anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng di area kedatangan Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (27/12) pagi tadi.

Ihwal penangkapan Johar yang diduga terlibat dalam beberapa kasus pengaturan skor, Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto menuturkan bahwa tindakan polisi perlu dipuji. "Kemenpora mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Tim Satgas Penuntasan Mafia Pengaturan Skor Polri yang hari ini telah melakukan penangkapan. Ini adalah komitmen janji kepada publik bahwa Satgas ini serius," ujar Gatot.

Gatot berharap, penyidikan terhadap Johar bisa berjalan mulus dan selesai dengan tuntas. Gatot juga berharap agar pengungkapan kasus pengaturan skor ini tidak stop sampai di Johar saja.

"Tetap harus maksimal hingga seakar-akarnya. Kami akan kooperatif untuk bantu Satgas tanpa harus bentuk tim lainnya. Kami juga siap hadir lagi jika keterangan kami diperlukan," katanya.

Untuk diketahui, nama Johar Lin Eng disebut-sebut terlibat dalam beberapa kasus match fixing. Hal iini mencuat ke publik setelah Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani buka-bukaan di sebuah acara televisi swasta beberapa waktu lalu. Selain Johar, nama anggota Komite Eksekutif lain Papat Yunisial juga disebut.(isa/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi