PSM Tanpa Pemain Asing di Piala Indonesia, Ini Alasannya

by

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PSM Makassar tidak akan diperkuat para pemain asingnya saat menghadapi Persiter Ternate pada babak 64 besar turnamen Piala Indonesia di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate, 22 Desember 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Senin (10/12), mengatakan para pemain asing tim Juku Eja akan menjalani libur panjang usai melakoni laga terakhir kontra PSMS Medan di ajang Liga 1, Minggu (9/12).

"Jadi para pemain akan beristirahat dan diliburkan dulu setelah menjalani musim yang panjang. Pemain asing akan diliburkan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

PSM Makassar diperkuat empat pemain asing dan seorang naturalisasi, masing-masing Guy Junior, Marc Anthony Klok, Wiljam Pluim, Steven Paulle dan Alessandro Ferreira.

Robert menjelaskan keputusan tidak memaksakan para pemain untuk tinggal dan menunggu jadwal pertandingan juga dikarenakan Piala Indonesia bukan turnamen resmi PSSI.

Pelatih asal Belanda itu juga menganggap turnamen itu sebagai ajang trial, sehingga tidak terlalu penting.

Meski demikian, dirinya memastikan akan menginstruksikan kepada seluruh pemain yang ada untuk tampil ngotot dan memenangkan pertandingan.

"Saya tentu akan tetap meminta agar pemain bisa menang di turnamen itu," jelasnya.

Sekretaris Tim PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan pihaknya sudah menerima surat penetapan jadwalnya Piala Indonesia tersebut.

Sesuai surat yang dikirim PSSI tertanggal 5 Desember 2018 itu, PSM akan dijamu Persiter di Stadion Kie Raha Ternate pada 22 Desember 2018 pada 15.00 WIT. (Ant)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *