Penuh Drama, River Plate Juara Copa Libertadores

by

FAJAR.CO.ID, MADRID – Copa Libertadores akhirnya memunculkan pemenang. River Plate menjadi juara setelah menang atas tim sesama Argentina, sesama Buenos Aires, Boca Juniors.

River unggul agregat 5-3 setelah dalam leg kedua di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (10/12) pagi menang 3-1.

Pada leg kedua yang harus digelar di Madrid karena drama panjang penundaan laga, River bahkan harus tertinggal lebih dahulu.

Dario Benedetto membuat Boca di atas angin setelah mencetak gol pada menit ke-44. Lucas Pratto kemudian membuat River dalam posisi sama kuat setelah mencetak gol pada menit 67.

Skor 1-1 (agregat 3-3) bertahan hingga wasit mengakhiri babak kedua. Ini membuat laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Boca mulai tertekan setelah harus bermain dengan sepuluh orang pemain, setelah Wilmar Barrios mendapat kartu kuning kedua di menit 92 dan harus keluar dari lapangan.

River Plate memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol kedua mereka di menit 109 lewat gol indah Juan Quintero. Kemenangan River akhirnya dipastikan di menit 122. Gonzalo Martinez mencetak gol yang memastikan River memenangi superclasico dan berhak atas gelar juara Copa Libertadores musim ini. (adk/jpnn)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *