The Jakmania Pulang Naik Angkot hingga Metro Mini

by

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Final Liga 1 musim kompetisi 2018 sudah selesai, Persija jadi juara. Setelah usai laga menentukan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12) malam, para pendukung Persija, The Jakmania, pulang dengan segala keriuhannya.

Kendaraan roda empat berplat kuning alias angkutan umum menjadi pilihan mereka. Mulai dari kelas angkutan kota hingga bis menengah dari Metro Mini mengangkut pulang The Jakmania.

Di sepanjang simpang Jalan Palmerah Barat dari dua arah, yakni Kelurahan Gelora, Jakarta Pusat dan dari Kelurahan Kemanggisan, Jakarta Barat, sejumlah mobil angkutan kota dan Metro Mini melintas dengan atribut yang mendukung kesebelasan tim berjuluk Macan Kemayoran sekitar pukul 19.30 WIB.

Kendaraan umum angkutan kota (angkot) mengangkut pulang pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, Minggu (9/12). (Antara)

Angkutan umum itu mengangkut penumpang yang seluruhnya menggunakan kaus oranye dan atribut The Jakmania, juga terpasang bendera dan spanduk dukungan terhadap Persija Jakarta.

The Jakmania yang baru saja kembali dari menonton melintasi jalanan sambil menyanyikan yel-yel kemenangan tim sepakbola asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco di final Liga 1.

Selain itu, The Jakmania yang membawa kendaraan sepeda motor juga turut memadati jalanan dengan beraksi mengibarkan bendera oranye Persija serta bendera merah putih dalam euforia kemenangan tim.

Dari arah arus yang berbeda menuju Stadion Gelora Bung Karno, The Jakmania juga berkonvoi sebagai ekspresi kemenangan timnya. Konvoi mereka tidak mengganggu perlintasan sekitar simpang Jalan Palmerah Barat dan semuanya kondusif. (Ant)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *