Alexandar Rakic Geser Posisi Bomber Persebaya sebagai Top Skor Liga 1

by

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Performa luar biasa ditunjukkan Aleksandar Rakic di Liga 1 2018. Striker PS TIRA itu tak hanya menyelamatkan timnya dari degradasi, namun sekaligus memantapkan dirinya sebagai pemain tersubur di Liga 1 2018.

Hingga pekan ke-33, Rakic masih berada di urutan kedua daftar top skor Liga 1 2018. Di posisi pertama masih dikuasai striker Persebaya Surabaya, David da Silva yang mengoleksi 20 gol.

Namun, ketika David da Silva mandul dalam beberapa laga terakhir Persebaya, Rakic justru tetap konsisten. Terakhir, dia memantapkan diri sebagai spesialis gol tandang bagi PS TIRA. Dua golnya ke gawang Borneo FC di pekan terakhir mengukuhkan dirinya sebagai pemain tersubur musim ini dengan koleksi 21 gol.

Striker asal Serbia ini memang spesialis gol away. Lebih dari 60 persen gol yang dicetaknya musim ini dilakukan di kandang lawan. Salah satunya adalah ketika mencetak hattrick saat away melawan PSMS Medan dalam laga tunda Rabu (5/12) lalu.

Di belakang Rakic dan Da Silva ada nama striker Persija Marko Simic yang di laga penutup juga mencetak brace. Dengan tambahan dua gol, Simic mengakhiri Liga 1 2018 dengan koleksi 18 gol.

Berikut Daftar Top Skor Liga 1 2018

  1. Alexandar Rakic (PS TIRA) – 21
  2. David da Silva (Persebaya) – 20
  3. Marko Simic (Persija) – 18
  4. Ezechiel N'Douassel (Persib) – 17
  5. Bruno Silva (PSIS) – 16

(adw/JPC)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *