Dari Pesimis Persib Bandung, Hingga Empat Pemain Mitra Kukar yang Diwaspadai – Fajar Sport
News Update

Dari Pesimis Persib Bandung, Hingga Empat Pemain Mitra Kukar yang Diwaspadai

FAJAR SPORT, BANDUNG – Persib Bandung kembali diuji dengan laga berat di pekan ke-3 Liga 1 Indonesia. Klub asal Kota Tanah Pasundan itu akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/4/2018) malam ini.

Laga ini harus dimenangkan oleh pasukan Mario Gomez sebagai hadiah kesetiaan buat Bobotoh (pendukung Petsib). Pasalnya, didua laga sebelumnya, Maung Bandung hanya meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Gelandang anyar Persib, Oh In-Kyun membeberkan kekuatan calon lawan yang juga mantan klubnya itu. Menurut Oh In-Kyun, setidaknya ada empat pemain Mitra Kukar yang patut diwaspadai. Dua pemain lokal dan dua pemain asing, termasuk di antaranya yakni striker anyar, Fernando Rodriguez Ortega.

Pemain asal Spanyol yang pernah membela klub La Liga, Sevilla, itu saat ini sudah mencetak dua gol bagi Mitra Kukar di ajang Go-Jek Liga 1 2018.

“Saya lihat sekarang mereka punya striker bagus (Fernando Rodriguez), juga masih ada Septian David Maulana dan Bayu Pradana. Gelandang asingnya (Danny Guthrie) juga bagus,” ujar pemain asal Korea Selatan tersebut dilansir situs resmi klub.

Selain itu, lanjut In-Kyun, masih ada beberapa pemain lain yang sama bagusnya. Sebagian besar kemampuan mereka cukup merata.‎ “‎Saya tahu karena saya pernah main bersama mereka musim lalu,” tambahnya.

‎Ditanya soal kekuatan tim Mitra Kukar, In-Kyun mengaku sulit memastikannya karena banyak hal yang berubah di klub berjuluk Naga Mekes tersebut. Perubahan itu di antaranya kursi pelatih yang musim ini ditukangi Rafael Berges hingga bergantinya komposisi pemain.

“Mitra Kukar sudah tidak seperti musim kemarin. Sekarang mungkin ada tiga sampai empat yang masih main dari musim lalu, tapi banyak pemain baru termasuk asing. Saya percayakan itu kepada pelatih yang sudah mempersiapkan tim dan lebih tahu,”‎ terang pemain bernomor punggung 33 itu.

Di awal musim ini, Persib Bandung belum pernah mengemas tiga poin. Dari dua laga, Hariono dkk hanya meraih hasil imbang dan kalah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!