Alhamdulillah.. Persib Bandung Raih Kemenangan Perdana Liga 1 – Fajar Sport
Hasil

Alhamdulillah.. Persib Bandung Raih Kemenangan Perdana Liga 1

FAJAR SPORT, BANDUNG – Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan pertama setelah ditahan imbang di laga perdana oleh PS Tira Bantul dan kekalahan pada laga kedua menghadapi Sriwijaya FC pekan kemarin.

Kali ini, Mitra Kukar menjadi korban keganasan Persib Bandung di pekan ketiga Luga 1 Indonesia dengan skor meyakinkan 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4) petang WIB.

Tak hanya menang, Supardi Nasir dkk mampu mendominasi permainan. Dua gol tuan rumah sendiri masing-masing disumbangkan Jonathan Baumann di menit 53 dan gelandang asal Korea Selatan, Oh In-Kyun menit 61.

Sempat tampil grogi di babak pertama, skuat besutan Mario Gomez mampu tampil terbuka untuk mengendalikan jalannya pertandingan di paruh kedua.

Persib sendiri sempat membuat sejumlah peluang di babak pertama namun hingga turun minum tak satu pun berbuah gol.

Sedangkan lawannya, Mitra Kukar lebih memanfaatkan serangan balik untuk mencuri peluang mendapatkan gol, kendati upaya mereka selalu gagal saat memasuki para pemain belakang Persib yang digalang Bojan Malisic.

Sayang, Malisic harus ditarik keluar di menit 59 karena mengalami pendarahan hidung setelah bertabrakan dengan pemain lawan. Perannya pun digantikan Mustafa.

Gol pertama Persib sendiri berawal dari sebuah proses tendangan sudut yang dieksekusi Supardi Nasir. Bola yang meluncur deras ke arah gawang mampu disontek Baumann tepat di depan kiper Mitra Kukar. Kedudukan 1-0.

Unggul sementara membuat Persib semakin bersemangat untuk bermain lebih menekan. Terbukti, tuan rumah mampu menambah keunggulan di menit 61.

Gol tercipta lewat tendangan keras Oh In-Kyun yang dieksekusi dari bola mati tendangan bebas. Kiper Jae Hoon terkecoh arah bola yang sempat membentur pagar hidup. Persib unggul 2-0.

Unggul 2-0 tak membuat tuan rumah menurunkan tensi serangan. In-Kyun yang tampil mengesankan di laga ini terus membangun serangan lewat sektor sayap.

Mitra Kukar sempat mendapat peluang untuk memperpendek jarak, namun sepakan keras pemainnya di menit 80 masih mampu diblok kiper Persib.

Serangan demi serangan terus dilakukan kedua belah pihak di sisa pertandingan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, tak lagi tercipta gold an Mitra Kukar gagal mengejar ketertinggalan.

Dengan hasil positif ini, Persib langsung merangsek ke peringkat 8 dari papan bawah dengan raihan 4 poin.

Sedangkan Mitra Kukar harus terjun bebas ke dasar klasemen dengan raihan 1 poin dari dua kekalahan dan satu bermain imbang. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!