Brace Ronaldo ‘Hancurkan’ Juventus di Allianz Stadium – Fajar Sport
Hasil

Brace Ronaldo ‘Hancurkan’ Juventus di Allianz Stadium

FAJAR SPORT, ITALIA – Real Madrid kembali menegaskan dirinya sebagai klub terhebat di daratan Eropa, usai menghajar Juventus dengan skor telak di leg pertama babak 8 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (4/4) dini hari WIB.

Juventus kalah telak 0-3 dari Real Madrid. Mega bintang Los Blancos – julukan Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol pada laga tersebut, dan satu gol lainnya dicetak oleh Marcelo.

Laga baru berjalan tiga menit, Ronaldo langsung membuat tribun Allianz Stadium bergemuruh usai menuntaskan assist dari Isco menjadi gol, 0-1 Real Madrid unggul. Gol cepat Ronaldo memaksa tuan rumah harus bermain hati-hati.

Gol Ronaldo ini bertahan hingga turun minum. Sepanjang laga pertama, Juventus maupun Real Madrid sama-sama saling membalas serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Kembali dari ruang ganti, pasukan Zinedine Zidane langsung bermain menyerang. Usaha Los Blancos akhirnya berbuah hasil dimenit ke-64 lewat gol super cantik Ronaldo yang memanfaatkan umpan silang Dani Carvajal.

Ronaldo yang dikawal tak begitu ketat, sukses melakukan tendangan salto dan bola sepakannya bersarang di pojok kiri gawang Gianluigi Buffon, Real Madrid memimpin 0-2.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Juventus malah ketibang sial dengan keputusan wasit yang mengusir Paulo Dybala pada menit ke-66 akibat tekel kerasnya kepada Carvajal. Unggul jumlah pemain membuat Sergio Ramos dkk makin tampil percaya diri.

Enam menit setelah Dybala diusir, Real Madrid kembali menambah keunggulan menjadi 0-3 lewat aksi super antara Marcelo dan Ronaldo di dalam kotak penalti. Umpan satu dua Ronaldo dan Marcelo langsung berbuah gol pada menit ke-72, setelah pemain asal Brasil itu menipu Buffon dengan aksinya, El Real makin menjauh.

Tiga gol Real Madrid ini bertahan hingga waktu normal babak kedua selesai, dan tidak ada tambahan gol. Di masa injuri time, Juventus sempat mengancam, sayang sepakan keras Juan Cuadrado mampu dihalau dengan sempurna oleh Keylor Navas.

Unggul tiga gol ini membuat langkah Real Madrid ke babak semifinal makin terbuka lebar. Pasalnya, leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu. Real Madrid hanya butuh hasil imbang untuk memastikan langkah mereka ke babak semifinal. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!