Chelsea ‘Hancur’ di Markas Sendiri dari Tottenham Hotspur – Fajar Sport
Hasil

Chelsea ‘Hancur’ di Markas Sendiri dari Tottenham Hotspur

FAJAR SPORT, INGGRIS – Tottenham Hotspur berhasil meraih tiga poin saat bertandang ke markas Chelsea, Stamford bridge pada pekan ke-32 Premier League, Minggu (1/4).

Laga yang berakhir untuk kemenangan Tottenham dengan skor 3-1 ini klub asuhan Mauricio Pochettino makin aman di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan 64 poin. Tuan rumah Chelsea terlebih dulu unggul lewat gol sundulan Alvaro Morata menit ke-30 usai memanfaatkan umpan silang Victor Moses.

Laga dua klub asal Kota London ini berjalan ketat dan seru. Kedua tim sama-sama memainkan permainan menyerang. Sebelum gol Morata di menit ke-30, The Blues terlebih dahulu membuat gol lewat Marcos Alonso di menit ke-19, sayang gol tersebut dianulir oleh hakim garis karena terlebih dahulu terjebak offside.

Setelah gol Morata, Tottenham langsung meningkatkan permainan, terbukti di menit ke-46, Christian Eriksen berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero dan skor berubah imbang 1-1.

skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum. Kembali dari ruang ganti, Tottenham masih mempertahankan permainan mereka. Chelsea nampaknya sulit untuk mengembangkan permainan mereka, karena pertahanan Tottenham sangat rapih hingga sulit untuk ditembus oleh Eden Hazard dkk.

Serangan yang dibangun Tottenham terbukti lebih efektif dan sukses melahirkan gol kedua di menit 62. Menerima umpan panjang Eric Dier dari tengah lapangan, Alli yang lolos dari kepungan dua bek Chelsea sukses memperdaya Caballero. Spurs berbalik unggul 2-1.

Gol kedua Tottenham Hotspur ini hanya bertahan empat menit, setelah Alli kembali merobek gawang Chelsea untuk kedua kalinya di laga ini pada menit ke-66. Sebuah kemelut di depan gawang Caballero dimanfaatkan Alli untuk mencetak gol keduanya, Tottenham menjauh 3-1.

Keunggulan ini bertahan hingga waktu normal babak kedua selesai. Chelsea sempat menguasai jalannya pertandingan diakhir-akhir babak kedua, tapi pasukan Antonio Conte tak mampu perkecil ketertinggalan mereka.

Kemenangan ini juga menjadi catatan sejarah buat kedua tim, dimana Tottenham mampu memutuskan rekor tak pernah menang di markas Chelsea sejak tahun 1990 silam. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain:

Chelsea: Caballero, Rudiger, Christensen, Azpilicueta, Moses (Giroud 81′), Kante, Fabregas, Alonso (Emerson 83′), Willian, Hazard, Morata (Hudson-Odoi 88′).

Tottenham: Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier (Wanyama 81′), Dembele, Lamela (Sissoko 88′), Eriksen, Dele, Son (Kane 74′).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!