Nyaris Kalah dari Mesir, Dua Gol Ronaldo Selamatkan Portugal dari Kekalahan – Fajar Sport
Hasil

Nyaris Kalah dari Mesir, Dua Gol Ronaldo Selamatkan Portugal dari Kekalahan

FAJAR SPORT, SWISS – Timnas Portugal nyaris kalah dari Timnas Mesir di laga persahabatan di Stadion Letzigrund, Swiss pada, Sabtu (24/3) dini hari WIB.

Portugal berhasil mengalahkan Mesir dengan skor tipis 2-1. Dua gol Portugal dicetak oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo di ijuri time lewat dua sundulannya. Sementara gol Mesir juga cetak oleh sang bintang Mohamed Salah.

Selecao das Quinas – julukan Portugal harus tertinggal lebih dulu lewat gol bintang The Pharaoh – julukan Mesir, Salah di menit ke-56 lewat tendangan melengkungnya.

Kemenangan seolah akan diraih The Pharaoh – julukan Timnas Mesir, lantaran hingga waktu normal skor masi 1-0 untuk mereka. Hector Cuper, pelatih Mesir, sudah bersiap untuk merayakan kemenangan di bench bersama pemain.

Hanya saja, Mesir lupa masih ada tambahan waktu atau injury time. Comeback gemilang dilakukan Selecao das Quinas dan bintangnya adalah Ronaldo. Setelah selalu gagal mencetak gol pada waktu normal, Ronaldo meledak pada injury time. Pada menit 90+2, dia membobol gawang Mohamed El Shenawi lewat sundulan usai menerima umpan silang dari Ricardo Quaresma. Skor berubah 1-1.

Gol tersebut membuat para pemain Mesir seolah tak percaya. Saat masih kaget, Portugal kembali menggebrak. Lewat tendangan bebas Quaresma, Ronaldo kembali membobol gawang Mesir via sundulan. Gol tercipta pada menit 90+5. Awalnya, wasit Paolo Mazzoleni dari Italia, tak langsung memutuskan itu gol. Namun, setelah berkonsultasi dengan ofisial pertandingan lainnya lewat alat komunikasi, gol Ronaldo dinilai sah. Portugal pun unggul 2-1 dan tak lama kemudian peluit panjang dibunyikan.

Portugal sendiri memang sempat dibuat kerepotan. Selain itu, sejumlah peluang gagal dimaksimalkan. Tim asuhan Fernando Santos itu sebenarnya sempat unggul lebih dahulu lewat sundulan Rolando. Namun, setelah berkonsultasi dan berdasar teknologi VAR, gol Rolando dianggap tidak sah lantaran sebelum menyundul sudah terlebih dahulu offside.

Bahkan, pada menit 56, Portugal tertinggal lebih dahulu. Salah yang memang tengah menunjukkan performa menawan bersama Liverpool, menghukum pertahanan Portugal lewat tendangan lengkung kaki kiri.

Hanya saja, Portugal memiliki semangat tinggi untuk bisa meraih kemenangan. Mereka juga memiliki Ronaldo yang selalu membuat aksi-aksi menawan. Ronaldo memang tak tergantikan di Timnas Portugal.

Kemenangan tersebut jelas disambut gembira kubu Portugal. Maklum saja, Mesir juga kontestan Piala Dunia 2018. Bisa mengalahkan salah satu peserta Piala Dunia 2018 tentu makin menumbuhkan kepercayaan diri para pemain.

Ini menjadi pertemuan pertama dalam 13 tahun terakhir. Sebelum ini, terahir kali Portugal dan Mesir bersua pada 2005 silam, juga dalam laga persahabatan. Total, dari 4 pertemuan, Portugal menang 3 kali dan kalah 1 kali. Satu-satunya kekalahan dari Mesir didapat pada 1928 silam dalam perempat final Olimpiade. (Fajar/jpg)

Portugal 2-1 Mesir
(Ronaldo 90+2, 90+5 – Salah 56)
SUSUNAN PEMAIN
Portugal: Beto, Cedric Soares, Bruno Alves, Rolando, Raphael Guerreiro, Bernardo Silva (Martins 68′), Ruben Neves (Fernandes 76′), Joao Moutinho (Andre Gomes 62′), Joao Mario (Quaresma 61′), Andre Silva (Guedes 76′), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Mesir: Mohamed El Shenawi, Mohamed Abdel-Shafy, Ahmed Hegazy, Ali Gabr, Ahmed Fathy, Mohamed Elneny, Trezeguet, Abdulla El Said (Wada 66′), Tarek Hamed (Ashour 87′), Mohamed Salah (Shikabala 79′), Ahmed Hassan (Mohsen 62′)
Pelatih: Hector Cuper

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!