Minus Messi, Argentina ‘Hajar’ Italia Dua Gol Tanpa Balas – Fajar Sport
Hasil

Minus Messi, Argentina ‘Hajar’ Italia Dua Gol Tanpa Balas

FAJAR SPORT, INGGRIS – Tanpa diperkuat oleh sang bintang Lionel Messi, Timnas Argentina sukses menundukan Timnas Italia di laga persahabatan jelang Piala Dunia di Etihad Stadium pada, Sabtu (24/3) dini hari WIB yang berakhir dengan skor 2-0.

Pada laga persahabatan ini, Messi diikut sertakan ke Etihad Stadium. Namun, sang bintang tak dimainkan oleh sang juru taktik Jorge Sampaoli. Selain Messi, beberapa pemain kunci Argentina juga tidak diturunkan pada laga ini seperti Sergio Romero, Marcos Rojo, Javier Mascherano, Ramiro Funes Mori, dan Nahuel Guzman.

Laga yang berlangsung di markas kebesaran Manchester City itu juga tak nampak tiga penyerang andalan Argentina Sergio Aguero, Paulo Dybala dan Mauro Icardi. Laga yang berakhir untuk kemenangan tim Tango – julukan Timnas Argentina ini lebih banyak dihuni oleh pemain-pemain baru, yakni Nicolas Tagliafico, Giovani Lo Celso, dan Fabricio Bustos.

Gol Tim Tango sendiri dicetak oleh Ever Banega yang pernah memperkuat Internazionale Milan, serta Manuel Lanzini. Meski meraih kemenangan di laga ini, pengoleksi dua trofi Piala Dunia ini harus kerja keras mengalahkan Italia. Gol Banega baru tercipta pada menit 75 usai menerima umpan Lo Celso. Kemudian Lanzini menggandakan keunggulan pada menit 85 usai mendapatkan umpan dari Gonzalo Higuain.

Dalam laga ini, Italia ditukangi pelatih sementara, Lugi Di Biagio. Gli Azzurri – julukan Timnas Italia, mengenakan jersey khusus untuk menghormati mendiang Davide Astori yang meninggal beberapa waktu lalu. Astori pernah bermain untuk Timnas Italia dalam 14 laga. Dia merupakan kapten Fiorentina yang meninggal pada 4 Maret di hotel jelang laga kontra Udinese. Astori meninggal mendadak karena serangan jantung.

Kekhususan jersey Gli Azzurri dalam laga kontra Argentina terletak pada bagian depan, di bawah logo FIGC. Tertera tulisan “Davide Sempre Con Noi” dan angka 13. Tulisan itu memiliki arti, “Davide, kamu masih bersama kami”. Sedangkan 13 merupakan nomor Davide bersama Italia. Nomor tersebut tak ada yang mengenakan dalam laga persahabatan kontra Argentina tersebut.

Di Biagio memberikan debut bagi penyerang muda Fiorentina, Federico Chiesa. Dia merupakan anak dari eks penggawa Italia, Enrico Chiesa. Federico dimainkan sejak menit pertama.

Kemenangan tersebut bagi Argentina cukup melegakan jelang Piala Dunia 2018. Italia memang tak lolos ke Rusia, namun mereka tetapkan tim besar. Mampu mengalahkan mereka memberi motivasi tersendiri.

Sementara bagi Italia, kekalahan tersebut makin menegaskan mereka tengah sial ketika bertemu Argentina. Dalam tiga pertemuan terakhir dan semua merupakan persahabatan, Italia selalu menelan kekalahan dari Argentina. (Aiy/Fajar)

SUSUNAN PEMAIN

Argentina: Caballero; Bustos (Mercado 88), Otamendi, Fazio, Tagliafico; Paredes (Banega 64), Biglia; Lanzini, Lo Celso (Pavon 76), Di Maria (Perotti 64); Higuain

Pelatih: Jorge Sampaoli

Italia: Buffon; Florenzi (Spinazzola 60), Bonucci, Rugani, De Sciglio; Parolo (Pellegrini 60), Verratti (Cristante 70), Jorginho (Belotti 86); Chiesa (Candreva 60), Immobile (Cutrone 74), Insigne

Pelatih: Luigi Di Biagio

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!