Getegasan Gattuso Buat Milan Tak Pernah Kalah – Fajar Sport
News Update

Getegasan Gattuso Buat Milan Tak Pernah Kalah

FAJAR SPORT, ITALIA – Langkah tegas pelatih AC Milan Gennaro Gattuso benar-benar terbukti. Pelatih Italia ini tak main-main dengan keputusannya kepada pemain yang tidak serius menjalani sesi latihan.

Gattuso mengambil langkah tegas dengan tidak memainkan pemain Milan yang tak serius mengikuti latihan. Terbukti, striker andalan Milan Nikola Kalinic tidak dimainkan saat Milan menjamu Chievo Verona pada, Minggu (18/3) malam WIB.

Di laga itu, Milan meraih kemenangan tipis atas Chievo 3-2 tanpa Kalinic. “Semua harus taat aturan yang sama. Dalam dua jam latihan, para pemain harus menunjukkan apa yang dia perlukan di lapangan,” kata Gattuso usai laga.

Gattuso juga ingin melihat komitmen anak asuhnya saat ketegasan ini diterapkan setiap sesi latihan. “Saya memiliki 25 pemain dan saya ingin melihat profesionalisme dan komitmen mereka,” tegas legenda hidup Milan itu.

Dikatakan Gattuso, dirinya siap menurunkan setiap pemain yang benar-benar menunjukan keseriusan mereka saat sesi latihan. “Siapa pun pemain yang tak menunjukkan komitmen dalam latihan, mereka tak akan saya masukkan dalam tim yang akan bertanding,” tegas Gattuso.

Kemenangan atas Chievo sendiri memang tak diraih secara mudah. Milan sempat unggul lebih dahulu pada menit 10 lewat Hakan Calhanoglu. Namun, hanya dalam tempo satu menit, Chievo bisa berbalik unggul 2-1. Mariusz Stepinski mencetak gol pada menit 33 dan kemudian disusul Roberto Inglese pada menit 34. Chievo unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, penyerang muda Patrick Cutrone membawa Milan menyamakan kedudukan pada menit 52. Dan striker pengganti Andre Silva memastikan kemenangan Milan pada menit 82 lewat golnya. I Rossoneri unggul 3-2. Bagi Silva, itu merupakan gol keduanya secara beruntun di Serie-A musim ini.

Dengan kemenangan itu, Milan menunjukkan kelasnya di Serie-A. Mereka selalu menang dalam 5 laga terakhir secara beruntun di pentas Serie-A. Bahkan, dalam 10 laga terakhir, I Diavolo Rosso tak terkalahkan. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!