Taklukan Besiktas, Bayer Munchen Melaju ke 8 Besar Liga Champions – Fajar Sport
Hasil

Taklukan Besiktas, Bayer Munchen Melaju ke 8 Besar Liga Champions

FAJAR SPORT, TURKI – Bayer Munchen memastikan langkah mereka di babak 8 besar Liga Champions musim 2017/2018, setelah menaklukan tuan rumah Besiktas di leg kedua babak 16 besar di Vodafone Park, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Bayer Munchen menang 3-1 atas tuan rumah Besoktas lewat gol Thiago Alcantara, Sandro Wagner dan gol bunuh diri Gokhan Gonul. Sementar gol penghibur Besiktas tercipta lewat aksi Vager Love.

Kedua tim bermain seimbang dengan penguasaan bola hanya terpaut 1 persen. Meski tim tamu unggul penguasaan bola 51 persen dan tuan rumah 49 persen. Thoago Alcantara membuka keunggulan Bayer Munchen di menit ke-18 lewat kerja samanya dengan Thomas Muller, 1-0 Besiktas tertinggal.

Gol Alcantara ini bertahan hingga babak pertama selesai. Meski tak ada penambahan gol di babak pertama, namun Besiktas juga mampu membuat lini bertahan Bayer Munchen ketar-ketir.

Masuk paru kedua, tuan rumah meningkatkan serangan mereka. Namun, serangan-serangan yang dibangun oleh pemain Besiktas tak mampu menjebol gawang Bayer Munchen yang dikawal oleh Sven Ulreich. Alih-alih menyamakan kedudukan, Besiktas malah tertinggal makin jauh lewat gol bunuh diri Gokhan Ganul di awal babak kedua menit ke-46, setelah gagal mengantisipasi bola umpan Mats Hummels, Bayer Munchen unggul 2-0.

Unggul 2-0 membuat klub wakil Turki ini terus membangun serangan ke jantung pertahanan Bayer Munchen. Terbukti, menit ke-59 Vagner Love memperkecil ketertinggalan Besiktas menjadi 2-1. Gokhan yang membuat gol bunuh diri itu seakan membayar kesalahannya dengan membuat assist buat gol pertama Besiktas ini.

Keunggulan tipis ini membuat kedua Besiktas makin bersemangat untuk menekan wakil Jerman itu. terus menekan, klub Bavaria itu malah menambah keunggulan golnya menjadi 3-1 di menit ke-84 lewat Sandro Wagner. Gol Wagner ini sekaligus menjadi gol penutup di laga ini.

Kemenangan ini membuat anak asuh Jupp Heynckes melaju ke babak perempat final. Bayer Munchen menjadi satu-satu wakil Jerman yang masih bertahan di Liga Champions musim ini. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!