Kalahkan Shakhtar Donetsk, Edin Dzeko Antarkan AS Roma ke 8 Besar UCL – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan Shakhtar Donetsk, Edin Dzeko Antarkan AS Roma ke 8 Besar UCL

FAJAR SPORT, ITALIA – Edin Dzeko menjadi penyelamat buat AS Roma saat menjamu Shakhtar Donetsk di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadio Olimpico, Rabu (14/3) dini hari WIB.

AS Roma menang tipis 1-0 atas Shakhtar lewat gol tunggal Edin Dzeko di menit ke-52 babak kedua atas kerja samanya dengan Kevin Strootman. Kemenangan ini membuat klub asal kota model ini berhak melaju ke babak 8 besar Liga Champions mengikuti rivalnya Juventus yang sudah duluan lolos.

Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama hingga turun minum. Masul babak kedua, pemain Timnas Bosnia ini berhasil memecah kebuntuan di menit ke-52. Gol Dzeko ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga hidup mati kedua tim.

AS Roma lebih banyak bermain bertahan setelah berhasil mencetak gol. Shakhtar berhasil menguasai penguasaan bola hingga 63 persen, tetapi hanya mampu melepaskan lima sepakan dan tak ada satupun yang on target.

Sementara klub ibukita negara Italia itu hanya mampu menguasak bola sebesar 37 persen. Namun berhasil melepaskan 10 tendangan dan limanya tepat sasaran.

Kekalahan ini membuat Shakhtar Donetsk harus mengubur mimpi mereka untuk melaju ke babak selanjutnya karena kalah agregat gol. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!