Parkir Bus Manchester United Berhasil, Liverpool Kalah Tipis – Fajar Sport
Hasil

Parkir Bus Manchester United Berhasil, Liverpool Kalah Tipis

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester United sukses meraih tiga poin di markasnya Old Trafford, saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ke-30 dengan skor tipis 2-1, Sabtu (10/3).

Manchester United unggul dua gol di babak pertama lewat Marcus Rashford menit ke-14 dan 24. Gol pertama Rashford tercipta lewat serangan balik dari Romelu Lukaku yang langsung memberikan umpan ke Rashford. Berhadapan satu lawan satu dengan pemain bertahan Liverpool, Rashford langsung melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius.

Sepakan keras Rashford tak mampu dibendung Karius, Manchester United unggul 1-0. Meski tertinggal satu gol, Liverpool tak menurunkan tensi serangannya. Roberto Firmino dan Sedoi Mane terus membangun serangan, tapi sulit menembus gawang Setan Merah yang dikawal oleh David de Gea.

Liverpool nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-19 lewat sundulan Virgil Van Dijk yang memanfaatkan tendangan pojok. Sayang sundulannya sedikit melebar dari gawang De Gea. Asyik menyerang, Liverpool kelabakan lewat serangan balik Setan Merah yang dibangun oleh Alexis Sanchez.

Serangan balik Manchester United sempat digagalin oleh pemain bertahan Liverpool, sayang usaha menggagalkan serangan tersebut tak sempurna, hingga Rashford yang berdiri tak kawal berhasil memanfaatkan bola liar depan mulut gawang Liverpool. Sepakan keras Rashford kembali merobek jala gawang The Reds, 2-0 Manchester United menjauh.

Setelah unggul dua gol, anak asuh Jose Mourinho lebih banyak memainkan gaya bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuk babak kedua, Liverpool langsung tampil menekan. terbukti, Liverpool lebih banyak menguasai areal Manchester united. Dari statistik penguasaan bola, Liverpool unggul jauh dari Romelu Lukaku cs.

Terus menekan, Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-66 lewat gol bunuh diri Eric Baily, setelah gagal mengantisipasi umpan silang Sadio Mane. Sepakan Sadio Mane diantisipasi dengan buruk oleh Baily hingga bola langsung masuk ke dalam gawangnya sendiri, hingga merubah skor menjadi 2-1.

Laga yang berlangsung panas dan menarik ini agak kurang berimbang di akhir-akhir babak kedua, lantaran tuan rumah lebih banyak melakukan parkir bis di lini bertahan mereka. terlihat, sembilan pemain Manchester United turun mengamankan gawang mereka dari serangan Mohamed Salah dkk.

Dari statistik pertandingan, Liverpool mampu menguasai jalannya pertandingan hingga 68 persen dan Manchester United hanya menguasai 32 penguasaan bola. Liverpool juga mampu melepaskan 14 sepakan ke gawang Manchester United, dan tuan rumah hanya melepaskan 5 tendangan.

Kemenangan ini membuat Manchester United masih aman di posisi kedua klasemen sementara dengan 65 poin, selisih 5 poin dari Liverpool yang berada di posisi ketiga. Sementara itu, Manchester City masih aman di puncak klasemen dengan 78 poin. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!