Dalam Dua Pekan, Pemain Indonesia Dinobatkan Sebagai Pencetak Gol Terbaik – Fajar Sport
News Update

Dalam Dua Pekan, Pemain Indonesia Dinobatkan Sebagai Pencetak Gol Terbaik

FAJAR SPORT, JAKARTA – Dua pemain Indonesia dinobatkan sebagai pencetak gol terbaik di AFC Cup 2018 secara berturut-turut dalam dua pekan.

Dua pemain tersebut adalah Renalsi Hehanusa dan Stefano Lilipaly. Memang,situs resmi AFC rutin mengumumkan gol terbaik yang lahir di pentas AFC Cup 2018 pada setiap pekannya (matchday). Pekan lalu, gol tendangan kaki kanan Rezaldi ke gawang Tampines Rovers, menuai hasil vote tertinggi yang digelar di laman resmi AFC.

Lalu pada matchday ketiga, Lilipaly meneruskan tradisi dengan menyabet penghargaan serupa. “The-AFC.com mengumumkan bahemenang Bali United Stefano Lilipaly adalah pemenang gol terbaik pekan ini persembahan Allianz untuk Matchday tiga AFC Cup melalui voting publik di situs resmi AFC,” tulis pernyataan AFC, Jumat (9/3).

Tak tanggung-tanggung, Lilipaly mengalahkan dua gol indah lain, yang masing-msing diciptakan Mohammad Tannous via sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti, tendangan bebas kaki kanan Ryutaro Karube (Thanh Hoa) ke gawang Bali United, dan juga free-kick Maung Maung Lwin (Yangon United).

Dalam hasil vote, gol Lilipaly unggul sangat jauh dari tiga pesaingnya dengan total 31.446 suara (83%). Di peringkat kedua ada Maung Maung Lwin dengan 5.066 suara (13%), disusul Karube (714 suara, 2%), dan Tannous (478 suara, 1%).

Gol Lilipaly memang tercipta dengan cara yang indah. Menerima umpan daerah dari Nick Van Der Velden, gelandang naturalisasi asal Belanda itu langsung melambungkan bola dengan sekali sentuhan guna mengecoh kiper lawan. Gol itu sekaligus menjadi penutup kemenangan Bali Unitd 3-1 atas Thanh Hoa di grup G. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!