AC Milan Kalah dari Arsenal, Ini Kata Shevchenko ke Gattuso – Fajar Sport
News Update

AC Milan Kalah dari Arsenal, Ini Kata Shevchenko ke Gattuso

FAJAR SPORT, ITALIA – AC Milan baru saja menelan kekalahan di Liga Europa dari wakil Inggris, Arsenal di babak 16 besar Liga Europa, Jumat (9/3) di San Siro.

Kekalahan ini membuat asa Milan lolos ke fase berikutnya sangat kecil, karena leg kedua akan berlangsung di markas Arsenal, Emirates Stadium. Menanggapi kekalahan ini, legenda Milan, Andry Shevchenko menilai hasil buruk itu tak terlalu mencolok buat seorang Gennaro Gattuso.

Pasalnya, Gattuso telah hadir mengangkat wajah Milan sebagai klub raksasa dataran Eropa. “Rino (Gattuso) telah mengubah wajah Milan,” sebut Sheva kepada Gazzetta dello Sport seperti dilansir Goal.

Apa yang dilakukan Gattuso sendiri menurutnya tidak terlalu mengejutkan dirinya, mengingat ia pernah bahu membahu mempersembahkan trofi demi trofi untuk Milan.

“Ia membawa indentitas klub kembali ke tempatnya, juga dengan rasa memiliki terhadap klub. Ia ingin agar para pemainnya menjadi kompetitif dan agresif, itu merupakan gayanya saat bermain dan saya sama sekali tak terkejut,” tuturnya.

Meski di awal tugasnya Gattuso sempat menuai badai kritik karena tak juga mempersembahkan kemenangan, namun kini Milan tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi musim ini. “Ia sosok yang pantang menyerah terhadap hal sekecil apa pun. Rino tidak takut dengan apapun, ia telah mendapat kesempatan dan mengambil keuntungan akan hal tersebut,” sebutnya.

“Saya harap ia bisa membawa Milan kembali ke Liga Champions musim depan, bahkan jika ada derbi antara Dynamo Kiev dan Milan maka tidak akan mudah bagi saya,” imbuhnya.

Andry Shevchenko pun kini mengikuti jejak mantan rekan setimnya itu sebagai pelatih, dan kini pria berusia 41 tahun itu tengah dipercaya untuk menukangi timnas negaranya, Ukraina. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!