Hasil Liga Champions, Real Madrid Tekuk PSG di Des Princes – Fajar Sport
Hasil

Hasil Liga Champions, Real Madrid Tekuk PSG di Des Princes

FAJAR SPORT, PRANCIS – Real Madrid kembali menegaskan dirinya sebagai tim kandidat juara Liga Champions usai menundukan Paris Saint Germain (PSG) untuk kedua kalinya di Parc des princes pada leg kedua babak 16 besar, Rabu (7/3) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo, Cassemiro dan Edison Cavani menjadi pencetak gol pada laga tersebut. Kedua tim bermain sama kuat didi babak pertama tanpa gol. Babak pertama, tuan rumah lebih menguasai jalannya pertandingan dan sering melakukan tekanan ke jantung pertahanan Real Madrid.

Petaka bagi tuan rumah hadir di awal babak kedua lewat sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-51 setelah memanfaatkan umpan lambung Lucas Vazquez yang disundulkan masuk ke sisi kiri gawang PSG, Real Madrid unggul 0-1.

Keunggulan ini membuat pasukan Zinedine Zidane bermain lepas. Penguasaan bola mulai berimbang usai Los Blancos unggul satu gol. Tak sampai disitu, petaka kembali menghampiri tuan rumah setelah Verratti diusir wasit karena melakukan protes kepada wasit asal Jerman itu.

Unggul pemain membuat Sergio Ramos dkk makin bermain lepas. Sayang, unggul jumlah pemain tak membuat Edison Cavani cs pasrah. Meski bermain dengan 10 pemain, PSG berhasil menyamakan keunggulan menjadi 1-1 lewat Cavani menit ke-71 setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Real Madrid.

Kaylor Navas yang sudah terlebih dahulu jatuh tak mampu membalikan badan untuk menyelamatkan bola liar tersebut. Hasil imbang 1-1 ini membuat Real Madrid makin meningkatkan permainan mereka. Hasil imbang 1-1 ini hanya bertahan 9 menit setelah Cassemiro sukses menambah keunggulan tim tamu menjadi 1-2.

Gol Cassemiro tercipta setelah gelandang serang PSG Ribiot gagal mengantisipasi bola umpan silang yang dilakukan oleh Marcelo. Cassemiro yang berdiri tanpa pengawalan di dalam kotak penalti langsung melepaskan tendangan datar. Sebelum masuk ke gawang PSG, bola terlebih dulu terkena kaki pemain bertahan PSG, dan bola langsung masuk ke gawang PSG yang di kawal oleh Alphonse Areola.

Laga yang berlangsung panas itu memaksa wasit Felix Brych harus mengeluarkan empat kartu kuning dan satu kartu merah. Di babak pertama, Marco Verratti dan Mateo Kovacic sudah dihadiah kartu merah karena melakukan tekel keras kepada lawan. Sementara di babak kedua, Sergio Ramos dan Edison Cavani mendapat hadiah kartu kuning dan Verratti sendiri diganjar kartu merah akibat melakukan protes terhadap wasit.

Di menit ke-82, Real Madrid nyaris menambah keunggulan menjadi 1-3 lewat sepakan Vazquez. Sayang, tendangan pemain mungil itu hanya terbentur tiang gawang. Kemenangan ini membuat Real Madrid lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

PSG sempat menguasai jalannya pertandingan dengan 55 penguasaan bola. Namun, berhasil dibalikan oleh Real Madrid dengan 51 persen penguasaan bola jelang laga kedua berakhir. El Real juga berhasil melepaskan 6 tendangan akurat dari 8 tendangan secara keseluruhan.

Sementara PSG hanya mampu membuat 3 tendangan akurat dari 8 tendangan secara keseluruhan. Kemenangan ini pula membuat Real Madrid makin ditasbihkan sebagai klub dengan mental Liga Champions. Pada laga ini, mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain terbaik di laga ini. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!