Dihukum FA Karena Pita Kuning, Ini Kata Guardiola – Fajar Sport
News Update

Dihukum FA Karena Pita Kuning, Ini Kata Guardiola

FAJAR SPORT, INGGRIS – Federasi sepakbola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan dakwaan kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola karena telah membawa simbol politik dalam sepakbola, dengan cara menggunakan pita kuning di setipa pertandingan.

Pita kuning yang biasa disematkan di sebelah kiri dadanya itu sebagai tanda belasungkawa atas aksi penangkapan terhadap aktifis Catalunia yang memperjuangkan kemerdekaan pada Oktober lalu.

Dakwaan FA itu nampaknya diterima secara pasrah oleh Guardiola. Seperti dilansir di laman resmi FA, Guardiola menerima dakwaan yang diberikan dari FA kepadanya, dan mengikuti sesi dengan pernadapat.

“Manajer Manchester City Pep Guardiola telah mengakui dakwaan FA soal penggunaan pesan politik, secara spesifik pita kuning,” demikian keputusan FA.

Tak sampai disitu, FA juga melarang menggunakan simbol apapun dalam dunia sepakbola. Kini, FA hanya menunggu waktu dengar pendapat ditetapkan. “Dengar pendapat sudah diajukan, dengan tanggal yang akan ditentukan kemudian,” lanjut laporan tersebut.

Diketahui, aksi menggunakan pita kuning di baju atau jaket yang dipakai Guardiola itu sudah berlangsung sejak Oktober lalu. Namun, Guardiola mengakui hal itu tidak berkaitan dengan politik di negaranya, tapi lebih pada masalah kemanusiaan. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!