De Bruyne: Guardiola Sangat Jenius – Fajar Sport
News Update

De Bruyne: Guardiola Sangat Jenius

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City makin kokoh dipuncak klasemen Premier League usai mengandaskan Chelsea di pekan ke-29 akhir pekan kemarin dengan skor tipis 1-0.

Playmaker Manchester City, Kevin de Bruyne mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari klub kebanggaan warga Manchester. Selain itu, pemain asal Belgia ini juga mengakui kehebatan sang juru taktik Pep Guardiola.

Guardiola, kata De Bruyne, begitu lihai dalam menerapkan taktik dalam setiap pertandingan. Bahkan, eks pelatih Barcelona itu sangat paham benar tentang sepakbola, hingga tidak sulit bagi Guardiola menerapkan strategi dalam pertandingan. “Pep sangatlah jenius, dia memahami taktik yang kuat,” kata De Bruyne.

Eks pemain Chelsea ini menuturkan, strategi yang diterapkan Guardiola sangat pas dengan gaya bermainnya. “Visinya terhadap sepak bola adalah gaya bermain favorit saya.” ujarnya.

Sebelum musim ini berjalan, De Bruyne memiliki banyak waktu untuk berlatih agar memahami strategi yang diterapkan oleh sang juru taktik. Namun, saat pertandingan dimulai, De Bruyne langsung memahami apa yang diinginkan pelatih asal Cataluni itu. “Saya tidak punya banyak waktu untuk bersiap-siap, tetapi saat musim dimulai, saya langsung memahami apa yang dia inginkan,”jelasnya.

Meski pemain di Manchester City memiliki gaya bermain yang berbeda, tetapi yang diterapkan Guardiola sangat sempurna bagi setiap pemain yang menjadi anak asuhnya. “Semua pemain memiliki caranya sendiri dalam belajar, tapi pada akhirnya saya kira taktik tersebut sangat sempurna untuk kami,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!