Kalahkan Chelsea, Manchester City Makin Tak Terkejar di Premier League – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan Chelsea, Manchester City Makin Tak Terkejar di Premier League

FAJAR SPORT, INGGRIS – Chelsea dibuat apes oleh tuan rumah Manchester City di pekan ke-29 Premier League pada, Minggu (4/5) dini hari WIB di Etihad Stadium.

Chelsea benar-benar dibuat linglung oleh David Silva cs. Bagaimana tidak, Chelsea hanya mampu mengimbangi permainan Manchester City sebesar 29 persen. Artinya, 71 persen penguasan bola milik Manchester City pada laga itu.

Laga yang brerakhir dengan skor 1-0 utu membuat Manchester City makin aman di puncak klasemen dengan 78 poin dari 29 pertandingan, selisih 18 poin dengan Liverpool yang berada di posisi dua klasemen dengan 60 poin.

Gol sematawayang Manchester City dicetak oleh Bernando Silva menit ke-46 babak kedua yang memanfaatkan umpan silang David Silva. Bernando yang berdiri di arah kiri berhasil mengelabui Thibout Courtuis.

Bola sepakan Bernando tak mampu dijangkau oleh Coutois hingga membuat skor berubah menjadi 1-0. Sejatinya, The Blues sukses menahan gempuran Sergio Aguero cs di babak pertama.

Setelah kebobolan satu gol, pasukan Antonio Conte lebih banyak bertahan ketimbang menyerang. Chelsea hanya mengandalkan Eden Hazard di lini serang, sementara lini bertahan dijaga oleh lima pemain Chelsea hingga City begitu sulit menambah pundi-pundi golnya.

Permainan bertahan yang diterapkan Chelsea ini membuat permainan tak seimbang. City lebih banyak menguasai bola paling banyak melakukan serangan ke jantung pertahanan Chelsea. Eden hazard yang menjadi tumpuan di lini depan hanya sesekali membuat tekanan lewat serangan balik. itupun sering dimentahkan oleh pemain bertahan City.

Manchster City berhasil melepaskan tiga tendangan akurat dari 13 tendangan secara keseluruhan. Sementara Chelsea hanya melepaskan tiga tendangan, itupun tidak tepat sasaran.

Bahkan, Chelsea hanya mencatatkan 392 operan dan 303 yang tepat sasaran. Sementara tim tuan rumah sukses membuat 975 operan dan 902 tepat sasaran. Dari statistik ini, Chelsea benar-benar dibuat bingung oleh Manchester City.

Dengan kemenangan ini membuat gelar juara makin terbuka buat pasukan Pep Guardiola. Manchester City hanya butuh empat kemenangan untuk mengunci gelar juara musim ini. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!