Arsenal Kalah Lagi, ‘Wenger Out’ Menggema Sepanjang Laga – Fajar Sport
Hasil

Arsenal Kalah Lagi, ‘Wenger Out’ Menggema Sepanjang Laga

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pendukung militan Arsenal benar-benar frustasi dengan hasil negatif yang didapatkan oleh klub kebanggaan warga London Utara itu.

Arsenal baru saja menelan kekalahan memalukan dari klub promosi Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 di pekan ke-29 Premier League, Minggu (4/3) di Amex Stadium.

Kekalahan ini makin membuat sang pelatih Arsene Wenger tersudutkan. Bagaimana tidak, empat laga beruntunenelan kekalahan membuat pendukung klub mendesak Wenger out dari Emirates Stadium.

Bahkan, sepanjang laga berlangsung, teriakan ‘Wenger Out’ dari tribun lapangan terus menggema. Pada pertandingan itu, Arsenal sempat tertinggal dua gol oleh aksi Lewis Dunk dan Glenn Murray. The Gunners hanya bisa memperkecil ketinggalan berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal sudah tertinggal kala laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari sepak pojok Pascal Gross, bola disundul Shane Duffy yang memudahkan Dunk mengubahnya menjadi gol.

Brighton bahkan mampu menggandakan keunggulan pada menit 26. Lewat serangan balik, Gross yang mendapat bola di sisi kanan langsung mengirim umpan silang yang disambut sundulan Murray untuk menaklukkan Petr Cech.

Arsenal baru bisa menipiskan ketinggalan pada menit 43. Umpan Granit Xhaka berhasil diteruskan Aubameyang untuk membobol gawang Matthew Ryan. Skor 2-1 untuk keunggulan Brighton bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Arsenal langsung mengendalikan permainan untuk menyamakan skor. Namun berbagai upaya Mesut Ozil dkk belum mampu membuat tim tamu menyamakan kedudukan.
Hingga pertandingan usai, anak asuh Arsene Wenger tidak bisa mencetak gol penyama skor. Kedudukan 2-1 untuk Brighton pun jadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Brighton naik ke peringkat 10 klasemen dengan koleksi 34 poin. Sementara Arsenal tertahan di posisi keenam.

Tapi kekalahan ini semakin menguatkan rumor pemecatan Wenger. The Telegraph bahkan menulis kalau pelatih asal Prancis itu benar-benar berada dalam tekanan besar pasca-kekalahan dari Brighton dan tidak menutup kemungkinan didepak dari kursi manajer Arsenal. (Aiy/Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!