Klub-Klub Liga 1 Protes Kompetisi Diundur, LIB Menyerah

by -15 views

FAJAR SPORT, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan pembukaan kompetisi Liga 1 2018 diundurkan hingga pekan ketiga bulan Maret.

Kepastian ini disampaikan oleh Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy saat menggelar Team Manager Seminar dan pertemuan dengan klub yang selesai Jumat (2/3) malam.

Dengan mundurnya start jadwal pembukaan Liga 1 ini, juga akan berpengaruh pada lamanya turnamen nanti. Jika pembukaan berlangsung pada pekan ketiga bulan Maret, maka sudah dipastikan berakhirnya di pekan ketiga bulan Vovember hingga Desember.

“Kami memoertimbangkan banyak hal, yang penting kami proteksi klub. makanya kami pinta ke PSSI apakah kompetisi Liga 1 nanti bisa nabrak AFF Cup 2018 atau tidak?,” katanya, saat ditemui usai acara.

Karena itu, Tigor mengakui, dengan pekan yang banyak berkurang dari musim lalu, maka tidak mungkin PT LIB memaksakan klub untuk bermain dalam jadwal yang mepet.

Belajar dari musim lalu, saat sinkronisasi tak maksimal dan PT LIB harus mengikuti keinginan PSSI, yang ada jadwal pertandingan menjadi mepet dan klub bahkan ada yang bertanding sampai delapan tujuh kali dalam satu bulan.

“Kalu dari sisi PT LIB, kualitas kompetisi yang utama termasuk dalam penentuan jadwal. Bila kami dimita mulai Maret dan Oktober harus selesai, maka kami menyerah. Tapi kalau Maret selesai di November atau Desember itu yang kami harapkan,” ungkap dia. (Fajar/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *