Zidane Menuju Pintu Keluar Real Madrid – Fajar Sport
News Update

Zidane Menuju Pintu Keluar Real Madrid

FAJAR SPORT, SPANYOL – Peforma Real Madrid musim ini di La Liga cukup menyedihkan sebagai tim juara bertahan. Klub yang mengawinkan juara La Liga dan Liga Champions musim kemarin itu masih terkatung-katung diposisi tiga klasemen, yang bisa disalip oleh Valencia di posisi keempat.

Kondisi ini membuat petinggi Real Madrid pertimbangkan posisi sang pelatih Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala Los Blancos. Seperti dilansir oleh Diario Gol, masa tugas Zidane hanya bertahan hingga akhir musim ini dengan munculnya nama calon pengganti pelatih berkepala plontos itu.

Performa buruk Madrid di ajang La Liga menjadi alasan utama pertinggi klub untuk tak membiarkan tim mereka ditangani lebih lama oleh Zidane. Meskipun saat ini masih bisa tampil apik di Liga Champions, putusan manajemen untuk memberikan waktu hingga akhir musim ini disebut tak akan berubah.

Pemberian waktu hingga akhir musim ini tak lepas dari status pelatih yang jadi target utama Presiden Madrid, Florentino Perez. Sosok yang tak lain adalah Joachim Low, memang baru bisa meninggalkan Timnas Jerman usai Piala Dunia 2018 pada Juli nanti.

Low yang sudah 12 tahun menukangi Tim Panser sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2020. Namun tidak menutup kemungkinan bagi Low untuk meninggalkan Jerman ketika ia merasa perjalanannya sudah cukup bersama Tim Panser usai Piala Dunia nanti. Inilah yang coba diincar oleh para petinggi Los Blancos.

Low sendiri bukan bidikan baru bagi Madrid. Pria 58 tahun itu sempat jadi target utama untuk menggantikan posisi Rafael Benitez pada 2015 lalu. Namun, kala itu Low memilih untuk tetap bertahan menangani Mesut Ozil dan kawan-kawan.

Diario Gol meyakini bahwa Zidane dan Perez telah melakukan kesepakatan secara verbal untuk berpisah sebelum musim 2018-2019 dimulai. Dengan makin santernya nama Low untuk menjadi juru strategi di Santiago Bernabeu, kepergian Zidane memang hanya masalah waktu. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!